Ade Yasin OTT KPK Yang Telah Cemari Wartawan Dengan Sebutan ” Wartawan Bodrek”

Polish 20220427 165122035
Bogor – Ade Yasin  OTT KPK (operasi Tangkap Tangan KPK ) Yang Telah Cemari Wartawan Dengan Sebutan ” Wartawan Bodrek”

Ade Yasin  OTT KPK, Warga Kabupaten Bogor seharusnya sudah sadar lah politik dinasti ini ujungnya pasti jelek,” kata Hero.

 

Bupati Bogor Ade Yasin  OTT KPK  Bupati Bogor yang telah mencemari profesi wartawan dengan sebutan “Wartawan Bodrek” tahun 2021 lalu, Akibatnya, beragam reaksi disampaikan dari komunitas pers yang menilai justru ternyata Ade Yasin adalah Sang Ratu Bodrek.

 

Video tersebut kembali beredar setelah peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK yang menjerat Ade Yasin pada Rabu 27 April 2022. Pada video tersebut terungkap bahwa Ade Yasin telah mencemari profesi wartawan dengan sebutan “Wartawan Bodrek”. Diketahui bahwa Ade Yasin sedang diwawancarai oleh sejumlah wartawan.

 

 

Pasalnya, beragam reaksi dari pers kini bermunculan setelah penangkapan tersebut. Satu diantaranya dari Pimred Kupas Merdeka yang menilai bahwa Ade Yasin telah menelan ludahnya sendiri.

 

 

“Ade Yasin menelan ludahnya sendiri ketika dia ditangkap tangan oleh KPK ketika menerima suap,” ujar Hero Akbar selaku Pimpinan Redaksi Kupas Merdeka yang dikutip kilasberita.id dari kupasmerdeka.com pada Rabu 27 April 2022.

 

 

Hero Akbar mengungkapkan bahwa Ade Yasin sempat mencemari profesi wartawan dengan sebutan wartawan abal-abal dan “wartawan Bodrek”, yang diklaim bahwa wartawan tersebut telah memeras atau meminta suap kepada instansi pemerintah.

 

 

“Dahulu, dia menjelek-jelekkan profesi wartawan dengan kata-kata wartawan abal-abal dan wartawan bodrek, yaitu wartawan yang memeras atau meminta suap dari instansi pemerintah,” ungkapnya.

 

 

Namun justru Hero Akbar menilai bahwa Ade Yasin adalah Ratu Bodrek itu sendiri. Hal tersebut mengingat kasus OTT dari KPK yang kini menjerat Ade Yasin.

 

 

Foto Ade Yasin Bupati Bogor dalam rapat evaluasi penanganan lalu lintas jalur Puncak (Instagram @ademunawarohyasin)

“Ternyata, dialah sang ratu bodrek,” tandas Hero.

 

 

Video yang beredar tersebut merupakan wawancara antara wartawan yang meminta klarifikasi kepada Ade Yasin prihal statemennya terkait wartawan Bodrek pada tahun lalu.

 

Pimred Kupas Merdeka itu pun mengungkapkan buruknya politik dinasti yang hadir di Kabupaten Bogor.

 

 

“Warga Kabupaten Bogor seharusnya sudah sadar lah politik dinasti ini ujungnya pasti jelek,” kata Hero.

 

Seperti diketahui bahwa Ade Yasin yang kini menjabat sebagai Bupati Bogor merupakan adik kandung dari mantan Bupati Bogor sebelumnya yakni Rachmat Yasin. Rachmat Yasin berakhir dikurungan sel penjara dengan kasus yang sama.

 

Sebelumnya, KPK telah mengumumkan OTT yang menjerat Ade Yasin Bupati Bogor pada Rabu pagi 27 April 2022. PLT Jubir KPK mengungkapkan bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana korupsi berupa pemberian dan penerimaan suap.

 

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” ungkap Plt Jubir KPK Ali Fikri.

 

Dalam OTT tersebut, KPK turut mengamankan beberapa pihak dari BPK Jawa Barat. KPK juga akan menyampaikan sikap atas hasil OTT tersebut dengan segera.

Dikutip kilasberita.id dari kupasmerdeka.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.