Aidil Fitri Ketum Foreder Klarifikasi Dirinya Tak Terlibat Rapat Umum Relawan Jokowi 2022

IMG 20220105 WA0013

Jakarta,INJ.Com

Ketua Umum FOREDER Aidil Fitri, SH membantah masuk dalam kepengurusan Panitia Acara Rapat Umum Relawan Jokowi pada tanggal 22 Februari 2022 di Jakarta. Dia mengaku tidak pernah mengikuti rapat-rapat membahas pemilihan panitia acara tersebut.

Aidil fitri Ketua Umum Foreder juga merasa geram dan sudah menegur Saudara Abdurrahman BK, agar fotonya di hapus di video undangan yang beredar karena dipasang tanpa ijin dirinya.

“Saya tidak pernah atau diundang ikut pemilihan pengurus panitia dan juga tidak pernah ada pembicaraan perihal hal ini,” kata Aidil Fitri dalam pernyataan klarifikasi atas tersebarnya lewat WhatsApp dan video yang telah beredar sebelumnya di medsos, Selasa (04/01/2022).

Dalam video atau chat WhatsApp Group (WAG) relawan pengurus panitia acara Rapat Umum Relawan Jokowi yang dikirimkan ke media WAG, Panitia acara telah membentuk kepengurusan acara Rapat Umum Relawan Jokowi yang akan di selenggarakan pada tanggal 22 Februari 2022 di Jakarta. Acara ini diikuti oleh beberapa organisasi relawan pendukung Jokowi pada pilpres 2019 kemarin itu.

Aidil Fitri menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam urusan pembentukan panitia dan juga di undang atau di konfirmasi oleh inisiator acara Rapat Umum Relawan Jokowi.

“Saya tidak pernah dihubungi dan ini kok nama saya di cantumkan dalam kepengurusan Panitia acara tersebut,” herannya.

Sekai lagi saya selaku Ketua Umum Foreder tidak merasa terlibat atau ikut rapat-rapat membahas terkait acara tersebut, Aidil Menambahkan.

Katanya, maksud dan tujuan acara tersebut adalah mencari kepemimpinan secara estafet guna meneruskan kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden di 2024 yang akan datang.

Adapun tokoh-tokoh relawan yang tergabung dalam acara Rapat Umum Relawan Jokowi di antaranya Syafrudin Budiman SIP,  Ir. R. Haidar Alwi, Abdurachman BK, Ir. Ferriku Sitepu, Selamat KP Silaban, Ronald Bule Sitorus, S Tarigan Firdaus SH, SE, MM dan banyak lagi tokoh relawan Jokowi lain-lainnya.

Sementara itu Abdurrahman BK Ketua Umum Soekarno Jokowi (Sojo) saat dihubungi, Selasa (04/12/2021) mengatakan dirinya salah memasang foto Saudara Aidil Fitri. Ia sudah mengaku minta maaf kepada Aidil Fitri selaku Ketua Umum Foreder.

“Saya sudah minta maaf ke Aidil Fitri dan sudah dirubah video yang ada Saudara Aidil Fitri. Hal itu terjadi karena miskomunikasi dengan editor video yang mengira Sauadara Aidil Fitri terlibat, pada benar memang tidak terlihat,” kata Abdurrahman BK.

Dirinya juga mengatakan rencana pertemuan para Relawan Jokowi 2022 tetap berjalan dan berproses di kepanitiaan. Ia menyatakan akan mengajak seluruh elemen relawan bergabung ke acara Rapat Umum Relawan Jokowi 2022.

“Mengenai ada foto Aidil Fitri di video yang beredar sudah ditarik dan diganti yang tidak ada foto beliau (red-Aidii Fitri). Sekali lagi saya minta maaf ke Saudara Aidil Fitri atas kesalahan tersebut,” kata Abdurrahman BK menegaskan. (red)

Editor: Gus Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *