Aksi Demo GMBI yang Anarkis di Mapolda Jabar, Inilah Pernyataan Anton Charliyan

IMG 20220128 WA0150
Tasikmalaya – Aksi Demo GMBI massa di depan Polda Jabar berujung anarkis. Polda pun bertindak tegas dengan mengamankan ratusan anggota ormas tersebut untuk dilakukan pendataan dan tes urine.

Aksi Demo GMBI ke Polda Jabar itu berkaitan dengan kasus bentrok ormas di Karawang beberapa waktu lalu.

Pada Aksi Demo GMBI tersebut, nama mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Dr.H. Anton Charliyan,MPKN mencuat, dan dia PP disebut sebut masih sebagai Pembina ormas tersebut.


Padahal, Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan menegaskan, bahwa dirinya sudah sejak lama bukan lagi sebagai pembina ormas tersebut. Hal ini disampaikan saat konferensi pers pada Jum’at, 28 Januari 2022 pukul 09.00 WIB bertempat dikediamannya,dalam rangka meluruskan perihal posisi Abah Anton sebagai Ketua Dewan Pembina LSM GMBI.


Anton Charliyan mengakui bahwa dirinya memang pernah menjadi Ketua Dewan Pembina LSM GMBI dari tahun 2008-2018. “Saya memang dulu aktif membina LSM GMBI, namun karena satu dan lain hal yang sudah tidak sesuai secara internal antara visi misi GMBI dengan saya, maka pada tahun 2018 saya sudah mengundurkan diri dari posisi Dewan Pembina LSM GMBI. Semenjak itu tidak pernah lagi satu kali pun  ikut urusan ormas GMBI. Termasuk acara rapat maupun acara silaturahmi internal.


Kemudian terkait dengan peristiwa demo yang berujung kericuhan dan anarkis di Mapolda Jawa Barat kemarin, Abah Anton,merasa sangat prihatin dan sangat menyayangkan aksi unjuk rasa tsb berujung ricuh , karena dulu dibawah binaannya, apabila ada aksi yang diperkirakan akan berujung ricuh maka kita jajaran para pengambil keputusan di DPP, sepakat satu komando akan menarik mundur demi keselamatan bersama. Sekarang mungkin prosesnya tidak demikian, tidak saling mengingatkan.


Sementara untuk aksi-aksi yang merusak bahkan menghinakan lambang institusi seperti menaiki patung Macan Lodaya Hitam di Mapolda, walaupun hanya sebuah patung tapi merupakan spirit dan kebanggan Anggota Polri di wil Jabar”

Aksi Demo GMBI yang Anarkis di Mapolda Jabar, Inilah Pernyataan Anton Charliyan
Aksi Demo GMBI yang Anarkis di Mapolda Jabar, Inilah Pernyataan Anton Charliyan

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "