Bertemu Presiden CECF, Sultan : Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia

Bertemu Presiden CECF, Sultan Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia
Bertemu Presiden CECF, Sultan Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia
Bertemu Presiden CECF, Sultan : Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia oleh President CECF, Imam Bashar Arafat.”Membangun relasi Islam dan Barat khususnya Amerika adalah sama pentingnya dengan merawat toleransi antar umat beragama di Indonesia.

 

Indonesia jurnalis.com – Sebelum menuntaskan Kunjungan Kerja di Amerika Serikat, Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bersama rombongan melanjutkan Silaturahmi kenegaraannya bersama tokoh dan aktivis Islam Amerika di Washington DC, Imam Bashar Arafat, setalah sebelumnya menghadiri undangan Imam Besar Masjid New York, Imam Syamsi Ali.

Bersama Imam Besar di Washington DC yang juga merupakan Founder and President of Civilization Exchange and Cooperation Foundation (CECF) di Washington DC itu, Sultan secara khusus mendiskusikan salah satu isu penting dalam geopolitik, tentang hubungan Islam dan Amerika kontemporer.

Bertemu Presiden CECF, Sultan Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia
Sultan bersama President CECF, Imam Bashar Arafat, Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Pemuda Lintas Agama Dunia

“Membangun relasi Islam dan Barat khususnya Amerika adalah sama pentingnya dengan merawat toleransi antar umat beragama di Indonesia. Kemanusiaan mendapatkan tempat yang istimewa dalam Islam, sehingga isu ini harus menjadi misi bersama yang melampaui sekat-sekat sosial, politik dan ideologi”, ujar Sultan melalui keterangan resminya pada Jum’at (27/05).

Selama ini, lanjutnya, terdapat perspektif dan stigma yang keliru terhadap sikap AS atas Islam. Hal ini seringkali menyebabkan kesalahpahaman tokoh dan ulama yang tidak toleran dan open minded dalam menilai AS sebagai sebuah bangsa yang memiliki penghormatan yang tinggi terhadap nilai-nilai Islam.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "