Danramil 13/TT, Kapten Inf. Budiono Ingatkan Siswa Man Tebing Tinggi Tentang Bahaya Narkoba

IMG 20220725 WA0000
TEBING TINGGI – Danramil 13/TT, Kapten Inf. Budiono Ingatkan Siswa Man Tebing Tinggi Tentang Bahaya Narkoba pada upacara Irup sekolah MAN tebing tinggi.

 

” Danramil 13/Tebing Tinggi Kapten Inf Budiono ingatkan kepada siswa/siswi Man Kota Tebing Tinggi tentang bahaya Narkoba, kata Danramil saat Irup pada upacara di sekolah Man Tebing Tinggi, Senin (25/07/2022) di Jalan Baja, Kecamatan Padang Hilir, Sumatera Utara

 

Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono kepada wartawan media ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh petugas yang sudah disiplin melalui pelaksanaan melaksanakan kegiatan upacara bendera yang rutin kita laksanakan setiap hari Senin.

 

Upacara bendera menjadi salah satu kegiatan yang melatih kedisplinan tinggi, bukan hanya bagi para petugas upacara dan siswa tetapi juga bagi para guru dan staf yang ada di sekolah, khususnnya kepada anak anak Man mengenai pentingnnya membiasakan sikap di siplin sejak dini baik dilingkungan sekolah, rumah, pertemanan dan dengan membiasakan hidup berdampingan dengan sikap disiplin maka kita akan terbiasa hidup teratur dan rapi di setiap kesempatan.

Danramil 13/TT, Kapten Inf. Budiono Ingatkan Siswa Man Tebing Tinggi Tentang Bahaya Narkoba
Siswa siswi sekolah MAN Tebing Tinggi

” Dewasa ini, Narkoba telah menjadi ancaman yang sangat mengerikan bagi generasi muda yang berarti juga menjadi ancaman bagi keberlansungan bangsa Indonesia, Narkoba benar benar membahayakan nasib bangsa ini di masa depan, efek kerusakan akibat Narkoba tidak hanya mengenai diri sendiri tetapi juga orang di sekitarnnya, tak hanya dalam skala kecil seperti keluarga, tetapi juga dalam skala besar Narkoba akan menghancurkan sendi sendi pembangunan nasional.

 

Sebagai generasi muda calon penerus perjuangan bangsa sudah seharusnnya kita menyiapkan diri menjadi generasi yang berkwalitas, upaya menghindarkan diri dari bahaya penyalagunaan Narkoba setidaknnya dapat dilakukan melalui tiga cara yakni :

Danramil 13/TT, Kapten Inf. Budiono Ingatkan Siswa Man Tebing Tinggi Tentang Bahaya Narkoba

Pertama dari diri sendiri, artinnya masing masing kita membentengi diri sendiri kemungkinan menjadi pengonsumsi Narkoba, hal itu dapat kita lakukane dengan pandai pandai memilih teman bergaul.

 

Kedua : dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT seraya memohon agar kita terhindar dari bahaya penyalagunaan Miras dan Narkoba dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhkan diri dari larangan Allah, kita akan terhindar dari perbuatan perbuatan tercela.

 

Ketiga : hendaklah kita selalu ingat bahwa apapun yang kita lakukan hari ini pada dasarnnya adalah tabungan masa depan kita, bila kita menabung kebaikan dan kemuliaan hari ini, maka kebaikan dan kemuliaan itulah yang kita petik dimasa depan, termasuk di akhirat nanti, sebaliknnya keburukan yang kita lakukan hari ini, termasuk menghancurkan diri sendiri dengan mengonsumsi Narkoba, pada dasarnnya adalah menghancurkan masa depan kita sendiri.

 

” Saat ini negara kita masih menghadapi wabah virus covid -19,kita tidak akan pernah tahu kapan virus covid -19,akan menghilang dari negara kita ini.

 

Mari kita sama sama mendukung langkah pemerintah Indonesian dalam mengurangi penyebaran dan dampak virus covid -19,di tanah air dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).dan untuk ikut vaksinasi dosis I sampai dosis III guna menguragi penyebaran dan dampak virus covid -19.

(Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.