Danrem 022/Pantai Timur Kunjungan Kerja Ke Kodim 0209/Labuhan Batu

LABUHAN BATU – Danrem 022/Pantai Timur Kunjungan Kerja Ke Kodim 0209/Labuhan Batu bersama para Perwira Staf, para Danramil dan Personel di Makodim.

 

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0209/Labuhan Batu yang disambut baik oleh Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Kasdim 0209/LB, bersama para Perwira Staf, para Danramil dan Personel di Makodim, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pramuka No 4 Kecamatan Rantau Prapat Utara, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/06/2022).

 

” Pada Kunjungan Kerja Danrem 022/PT ke Kodim 0209/LB yang didampingi oleh Kasi Ops Korem 022/PT, Kasiter Rem 022/PT, Paurpenrem 022/PT. Penyambutan ditandai dengan jajar kehormatan dari regu jaga Kodim.

 

” Dalam kesempatan tersebut, Danrem menerima paparan dari Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) tentang kondisi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya dan kondisi satuan yang dipimpinnya. Dandim juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Danrem 022/PT beserta rombongan, serta pihaknya akan meneruskan apa yang menjadi arahan Danrem kepada jajarannya terkait program dan kebijkanya, untuk menjadi motivasi dan evaluasi kebaikan Kodim ke depannya.

Danrem 022/Pantai Timur Kunjungan Kerja Ke Kodim 0209/Labuhan Batu
Danrem 022/Pantai Timur Kunjungan Kerja Ke Kodim 0209/Labuhan Batu

” Selanjutnya Danrem 022/PT memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS di Aula Makodim, pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT dalam arahannya mengatakan aparat teritorial harus segera tanggap, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dan serbuan teritorial,

 

Yang dimaksud serbuan teritorial adalah melakukan pendekatan kepada warga dengan berbagai program-program yang langsung mengena bagi masyarakat. Dalam program tersebut jajaran Kodim juga harus bisa merangkul pemerintah daerah agar wujud kebersamaan itu semakin dapat dirasakan warga.

 

” Danrem 022/PT menyampaikan tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi agar tercipta hubungan baik antara pimpinan dan bawahan, sehingga tugas-tugas yang diberikan oleh komando atas dapat kita laksanakan dengan baik, dengan mewujudkan prajurit Kodim yang bertaqwa, menjadi landasan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, setelah kita beriman selaku prajurit harus profesional dan dicintai oleh rakyat sehingga kehadiran kita menjadi solusi bagi masyarakat,

IMG 20220630 WA0022

Danrem juga meminta kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, dan memikirkan masa depan keluarga, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menciderai keluarga dan satuan, jauhi Narkoba, bijaklah dalam bermedsos, jaga diri, jaga keluarga dan jaga nama baik satuan, terangnya.

 

Sebelum mengakhiri arahannya Danrem berpesan agar Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) untuk tetap bersinergi dengan instansi terkait. “Melalui momentum ini diharapkan sinergitas antara TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah dapat terus terjaga dan ditingkatkan demi terjaganya Kondusifitas dalam segala bidang, ” ucap Danrem.

 

” Usai memberikan arahan Selanjutnya Danrem 022/PT menuju ke Pendopo Kodim 0209/LB memberikan Tali Asih kepada para Warakauri, Anak Yatim dan Abang Becak wilayah Rantauprapat berupa paket Sembako.(Penrem 022/Pantai Timur.

(Red/Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.