Danrem 022/PT Hadiri Acara Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima

Danrem 022/PT Hadiri Acara Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima
Danrem 022/PT berikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima
PPPematangsiantar – Danrem 022/PT Hadiri Acara Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI AD T.A 2022 Di Kodim 0207/Simalungun.

 

Danrem 022/PT bersama Bupati Simalungun menghadiri acara penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI AD Ta 2022 kepada Masyarakat di Makodim 0207/Simalungun Pematang Raya Kabupaten Simalungun,.Sumatera Utara, Jumat (08/04/2022).

 

” Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, Menyampaikan Bahwa Pada hari ini melalui Kodim 0207/Simalungun, kita akan menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung. Bantuan tunai ini, merupakan salah satu upaya untuk memulihkan kembali perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum dinyatakan berakhir.

 

Sejak bencana non alam Covid 19 ini melanda Indonesia menimbulkan berbagai dampak, bukan saja berdampak kepada aspek kesehatan, tetapi juga berdampak terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat, khususnya terjadi pemutusan hubungan kerja, menurunnya angka jual beli di masyarakat.

 

Sehingga masyarakat banyak kehilangan mata pencahariannya, karena banyak karyawan yang dirumahkan dan banyak usaha kecil maupun menengah gulung tikar, mengakibatkan meningkatnya angka kemiskinan, karena banyak masyarakat yang tidak memiliki pendapatan.

 

Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak tersebut, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemulihan ekonomi nasional, salah satunya Program Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) ini.

Program BTPKLWN ini merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19.

 

Program Danrem 022/PT berharap bantuan ini dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah dengan pemberian tunai sebagai dorongan untuk menjaga daya beli, kelangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan Usaha Mikro, terutama Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pemilik Warung untuk kembali meningkatkan perekonomiannya.

 

Selanjutnya Danrem 022/PT mengapresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0207/Simalungun atas terlaksananya kegiatan penyaluran bantuan bagi pedagang kaki lima dan warung ini.

 

Kepada para Prajurit yang telah dipercaya sebagai petugas penyalur bantuan, agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran, terhindar dari penyimpangan serta dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku baik dalam pengadaan maupun penyalurannya.

 

Kemudian bagi para penerima, saya berpesan untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan sebagai tambahan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi keluarga.Ujar Danrem

 

” Hadir saat acara Penyaluran Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI AD TA. 2022 di wilayah Kabupaten Simalungun antara lain Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Dandim 0207/Sml , Letkol Inf.Roly Souhoka

 

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun, Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Simalungun beserta Para penerima (BTPKLWN).(Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.