Danrem 022/PT Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 dilapangan Rindam I/BB

IMG 20220211 WA0040

Pematangsiantar, INJ.COM

” Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P menghadiri undangan Upacara Penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2021.

” Upacara Penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2021 di pimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin, Jumat (11/02/2022), di Rindam I/BB Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

” Pangdam I/BB menyampaikan, tujuan yang ingin dicapai dari pendidikan pertama Bintara PK TNI AD adalah membentuk Prajurit siswa calon Bintara menjadi Bintara PK TNI AD yang memiliki sikap Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan, ketrampilan dasar Keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang Samapta.

” Ucapan selamat disampaikan oleh Pangdam I/BB atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan pertama Bintara PK TNI AD yang merupakan proses pembentukan siswa calon Bintara menjadi Bintara PK TNI AD serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus disampaikan kepada orang tua Prajurit karena telah mempercayakan Putranya untuk di didik menjadi Prajurit TNI AD di Secaba Rindam I/BB.

Hari ini merupakan hari kebanggaan para Prajurit, karena telah melalui rangkaian Pendidikan selama enam bulan dan puncaknya hari ini dilantik serta disumpah menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat sersan dua, hari ini pula sesungguhnya merupakan titik awal bagi para Prajurit untuk memulai pengabdian sebagai Bhayangkari Negara dan Bangsa.

” Dengan demikian , dibalik itu semua perlu para Prajurit sadari bahwa kebanggaan menjadi Prajurit TNI AD , bukan hanya didasarkan pada Pangkat, Pakaian, akan tetapi dari kebanggaan tersebut hendaknya timbul rasa tanggung jawab moral untuk senantiasa meningkatkan kemampuan seorang Prajurit yang didasari disiplin , loyalitas dan profesional.

Selanjutnya para Prajurit akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu akademik, kesehatan, garjas, kepribadian dan psikologi yang telah Prajurit ikuti sejak awal mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan ini.

Pangdam I/BB mengharapkan untuk tetap menjaga fisik utamanya kesehatan untuk mengikuti pendidikan kecabangan tersebut, manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan fisik dan mental para Prajurit serta ikuti semua ketentuan di lembaga pendidikan kecabangan nanti.

” Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani sebagai berikut: Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan Bangsa, Jadilah Prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa,

Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh, Jadikan
Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan Bintara sesuai kecabangan masing-masing serta jaga kesehatan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

” Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrindam I/BB, para pembina dan pelatih serta unsur terkait lainnya atas terselenggaranya pendidikan pertama Bintara PK TNI AD TA 2021, semoga Tuhan yang maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.

” Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB, Irdam I/BB, kapok Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Danpomdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kajasdam I/BB, Kababinminvetcadam I/BB, Kahubdam I/BB.

Kapendam I/BB, Karumkit Tk II P.Hijau Medan, Wadan Rindam I/BB, Kasandidam I/BB, para distribusi A & B Rindam I/BB , Kapolresta Pematangsiantar, Walikota Pematangsiantar, Ketua DPRD Pematangsiantar, Para Kabalag Korem 022/PT, Dandim 0207/SML, Ibu Ketua Persit Kodam I/BB, Ibu Ketua Persit Rindam I/BB.

(Red/Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.