Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0203/Langkat 

IMG 20220709 WA0037 1
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0203/Langkat Komandan Kodim 0203/Langkat dari Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo

 

BINJAI – Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus menghadiri Tradisi Korps Penerimaan dan Serah terima Jabatan serta Tradisi Korps Pelepasan Komandan Kodim 0203/Langkat dari Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo yang dilaksanakan di halaman Makodim 0203/Langkat Jln Sudirman No 100 Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Sjmatera Utara, Jumat (08/07/2022).

Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0203/Langkat 

” Kedatangan Danrem 022/PT beserta istri dan rombongan disambut langsung oleh Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro beserta Istri, para Perwira Staf, Danramil 01 sampai 18 sejajaran Kodim 0203/LKT dan personil Ba Ta, ASN serta Persit KCK Kodim 0203/LKT.

 

” Usai memberikan Jam Komandan dilakukan Pemberian bingkisan kepada warga dan anak yatim dan pemberian Cinderamata dari Dandim 0203/Langkat dan Ibu, Kepada Danrem 022/PT dan Ibu Danrem. 

 

Selanjutnya Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief juga memimpin acara tradisi korps penerimaan dan serah terima jabatan Dandim 0203/Langkat, sekaligus tradisi Korps pelepasan.

 

Dalam Amanatnya Danrem 022/PT mengatakan Sebagaimana kita ketahui bersama, Serah Terima Jabatan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat seperti yang baru dilaksanakan, merupakan hal biasa yang pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Korem 022/PT.

 

Disamping itu, serah terima jabatan ini, juga dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan manajerial kepemimpinan para Perwira sejalan dengan pembinaan personel dan karier. Oleh karena itu, sikapi serah terima jabatan ini dengan arif dan bijaksana, diiringi dengan semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi yang lebih baik lagi ke depan.

 

Dimana, kita ketahui bersama, bahwa Kodim 0203/Langkat memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi dan sosial budaya yang cukup besar serta secara demografis masyarakatnya cukup heterogen, baik dilihat dari suku maupun agama. Dengan kondisi wilayah seperti itu, mobilitas dan dinamika sosial masyarakatnya cukup tinggi, sehingga kondisi yang demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, maupun keamanan.

 

Tentunya spektrum ancaman tersebut hanya bisa diatasi, apabila kita selalu meningkatkan sinergi dengan semua komponen masyarakat dalam mengatasi dinamika yang terjadi untuk menjaga stabilitas agar tetap kondusif.

 

Oleh karena itu, kepada Komandan Kodim 0203/Langkat yang baru, saya minta untuk senantiasa meningkatkan kerjasama dan membina koordinasi yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Daerah, Polri dan semua lapisan masyarakat dalam mengambil langkah-langkah dalam meyelesaikan berbagai permasalahan yang timbul, kemudian selalu hindari konflik sekecil apapun dengan semua pihak termasuk dengan masyarakat.

 

Selain itu, kita juga harus menyadari, bahwa secara internal harus terus melakukan evaluasi pelaksanaan tugas, karena masih banyak persoalan yang kita hadapi. Secara jujur harus kita akui bahwa ditengah kesibukan kita melaksanakan tugas, masih terdapat berbagai pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit.

 

Untuk itu, saya mengingatkan kepada para Komandan Satuan dan seluruh unsur pimpinan, agar melakukan pembinaan kepada seluruh prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil dan keluarganya disatuan masing-masing, dengan senantiasa mentradisikan semangat kepedulian untuk saling mengingatkan, agar prajurit tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

 

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol inf Wisnu Joko Saputro beserta istri, atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dan telah mencurahkan segala pemikiran dan karya nyata selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat. Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama ini dapat dijadikan bekal untuk melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru sebagai Pabandya-4/Fasdik Spabanopsdik Kodiklat.

 

Selanjutnya, saya sampaikan selamat datang di Korem 022/Pantai Timur dan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0203/Langkat kepada Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo beserta istri.

 

Laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru serta pelajari karakteristik lingkungan secara menyeluruh, kemudian lanjutkan dan sempurnakan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama, sehingga kinerja satuan ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut :

 

Pertama, tingkatkan profesionalisme dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.

 

Kedua, bangun kebersamaan dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat. Hindari terjadinya konflik, baik dengan masyarakat maupun satuan tetangga.

 

Ketiga, hidupkan “tradisi siaga” sebagai menu pokok prajurit, agar kesiapsiagaan satuan tetap tinggi dalam mengantisipasi perkembangan situasi.

 

Keempat, pelihara kesegaran jasmani, baik secara perorangan maupun dalam satuan, guna mendukung tugas pokok Korem 022/Pantai Timur, khususnya Kodim 0203/Langkat ke depan.ujar Danrem 022/PT

 

” Sementara itu, perkenalan dari Letkol Inf. Mohammad Eko Prasetyo (Pejabat Dandim 0203/LKT yang baru ) juga menjadi bagian dari kegiatan ini.

 

Perwira Menengah TNI AD yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Susjur Ba/Ta Pusdikif Pussenif Kodiklatad ini mengucapkan terimakasih kepada Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, yang telah mempersiapkan acara ini. Ia juga berharap semoga kedepan dirinya beserta anggota, forkopimda dan stakeholder, dapat memberikan warna kepada masyarakat dalam menjalankan tugas ini.

IMG 20220709 WA0039 1

Tanpa dukungan dari anggota dan forkopimda serta stakeholder dan masyarakat, tidak mungkin juga saya bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaiknya,” kata alumni 2001 ini.

 

” Di tempat yang sama, Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro juga mengucapkan terimakasih kepada prajurit, ASN, Persit dan masyarakat serta forkopimda maupun stakeholder, yang telah membantu tugasnya selama memimpin di Kodim 0203/LKT

 

Sangat banyak kenangan serta suka duka bersama warga dan masyarakapt Kota Binjai dan Kabupaten Langkat,” tuturnya.

 

Begitupun ia mengaku yakin, dengan kepemimpinan Dandim 0203/LKT Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat akan semakin maju dan sukses sesuai dengan visi misi walikota Binjai, yaitu Maju, berbudaya dan religius.

 

” Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Danrem 022/PT , Kahub Dam I/BB Kol CHB Edi, Danbrigif 7 Rimba Raya Letkol inf gede setiawan. Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Bupati Langkat diwakili oleh Sekda Indra Salahuddin M.Kes ,Danyon Marinir 8 Tangka Lagan Letkol Mar Farick, ST, OpsAl. Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik MH. Para Dandim Sejajaran Korem 022/PT.

 

Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf. M Bassarewan. Kapenrem 022/PT, Mewakili Danyon Arhanud 11/Wby Binjai Lettu Arh Budi Santosa,Wakapolres langkat Kompol Hendri Barus, Wadanyon A Pelopor Sat Brimob Binjai Kompol Aziz Manan, Dansubdenpom I/5-2 Binjai Kapten Cpm Triya Tugis.

(Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.