Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu

IMG 20220802 WA0045
LABUAN BATU – Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu, Letkol inf Asrul Kurniawan Harahap S.E.,M.Tr.(Han)., kepada Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.I.P.,M.I,P.
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu

 

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P., pimpin langsung serah terima jabatan serta Tradisi Korps Pelepasan Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu dari Letkol inf Asrul Kurniawan Harahap S.E.,M.Tr.(Han)., kepada Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.I.P.,M.I,P.,Selasa(02/08/2022),di Aula Makodim 0209/Labuhan Batu Jalan Padang Matinggi Rantau Prapat,Sumatera Utara.

 

Danrem 022/PT dalam Amanatnya mengatakan Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan Kodam I/BB, khususnya di Korem 022/PT, selain untuk kepentingan organisasi, juga sebagai salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme para Perwira melalui kesempatan penugasan yang beragam.

 

Setiap pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, ke depan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

 

Kita ketahui bersama Kodim 0209/Labuhan Batu memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi dan sosial budaya yang cukup besar serta secara demografis masyarakatnya cukup heterogen, baik dilihat dari suku maupun agama, sehingga kondisi yang demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, maupun keamanan.

 

Tentunya spektrum ancaman tersebut harus diatasi bersama dengan seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama guna mengatasi dinamika yang terjadi, sehingga stabilitas keamanan di wilayah ini tetap kondusif.

Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu

” Kepada Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu yang baru, saya minta untuk meningkatkan sinergi, kerjasama dan membina koordinasi yang lebih baik lagi dengan semua elemen masyarakat dalam mengambil langkah-langkah dalam menyelesaikan berbagai per-masalahan yang timbul, kemudian hindari konflik sekecil apapun dengan semua pihak.

 

Disamping itu, kita juga harus menyadari, bahwa secara internal kita harus terus melakukan evaluasi pelaksanaan tugas, karena masih banyak persoalan yang kita hadapi. Secara jujur harus kita akui bahwa ditengah kesibukan kita melaksanakan tugas, masih terdapat berbagai pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum.

 

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "