Danrem 022/PT Safari Shalat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik

Danrem 022/PT Safari Shalat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik
Danrem 022/PT Safari Shalat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik
Danrem 022/PT Safari Shalat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menyerukan bahwa setiap orang yang beragama Islam diwajibkan untuk Shalat 5 waktu dalam sehari semalam terlebih apabila Shalat dilakukan secara berjamaah di Masjid.
P SIANTAR –  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P melaksanakan Safari Subuh (Shalat Subuh) berjamaah bersama masyarakat , di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik JL Besar Sidamanik, Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Sumatera Utara, Jumat (18/11/2022).

Dalam kegiatan Safari Subuh berjamaah tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menyerukan bahwa setiap orang yang beragama Islam diwajibkan untuk Shalat 5 waktu dalam sehari semalam terlebih apabila Shalat dilakukan secara berjamaah di Masjid, Pangdam I/BB juga berpesan agar melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid masing masing wilayah satuan, termasuk di wilayah jajaran Korem 022/PT, Ujar Danrem.

 

Selesai Shalat dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan Al Ustadz Lendrawan Ssi, pada Tausiahnya Ustadz Lendrawan SSi menyampaikan Shalat adalah takaran Iman. sebaik-baik amal adalah Shalat. ini penting, saya mengambil dari Hadits Nabi SAW yang bersabda dan ada di dalam buku ini, yaitu ketahuilah sebaik-baik amal kalian adalah Shalat, dan tidak menjaga wudhu kecuali orang-orang yang beriman.

 

Nabi menyebutkan bahwa sebaik-baik amal adalah Shalat, yang perlu kita ingat bahwa tujuan dari diciptakan hidup kita ialah untuk ibadah kepada Allah

 

” Tidak kuciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaku (56). Aku tidak minta rezeki dari mereka dan aku tidak minta kepada mereka untuk memberikan makan kepada-Ku (57). Sesungguhnya Allah itu Yang Maha Pemberi rezeki, dan Allah itu Yang Maha Kuat dan Allah itu yang Maha Kokoh (58).” (QS. Adz-Dzariyat[51]: 56)

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "