Dari Bantaeng Sulsel, Kasad Serukan Perang Melawan Sampah

IMG 20231215 WA0000
Dari Bantaeng Sulsel, Kasad Serukan Perang Melawan Sampah,Kegiatan yang dilakukan Kasad bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini sekaligus menjadi _Kick Off_ Program Bersih Sampah”

 

BANTAENG, INJ.COM – Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel, diisi dengan berbagai kegiatan pelestarian alam bersama Forkopimda dan elemen masyarakat Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan terjun langsung membersihkan sampah di sepanjang Pantai Borkal, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Kamis (14/12/2023).

 

Kegiatan yang dilakukan Kasad bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini sekaligus menjadi _Kick Off_ Program Bersih Sampah yang juga digelar di delapan Kabupaten di Provinsi Sulsel dan dilaksanakan secera serentak oleh Kodam-Kodam di seluruh Indonesia. Kegiatan pelestarian alam ini sesuai dengan tema Hari Juang Kartika tahun 2023, “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

 

Kasad mengatakan bahwa pembersihan sampah di Pantai Borkal ini merupakan awal dari proses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, lewat rencana pemanfaatan komoditi rumput laut ke depannya.

Dari Bantaeng Sulsel, Kasad Serukan Perang Melawan Sampah
Dari Bantaeng Sulsel, Kasad Serukan Perang Melawan Sampah

IMG 20231215 WA0000

“Dalam perjalanan ini, kami berdiskusi di Angkatan Darat, ini perlu dilakukan di seluruh Indonesia. Hari ini dilaksanakan di delapan Kabupaten di Sulawesi Selatan. Dalam waktu dekat kita akan selenggarakan di seluruh Indonesia, secara bertahap nantinya,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kasad menerangkan bahwa kehadirannya di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, adalah berkat komunikasi yang baik antara TNI AD dengan _eSeaweed Indonesia Foundation_, Pemprov Sulsel, Pemkab Bantaeng, serta pihak terkait lainnya.

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *