Desa Jatirokeh Gelar Acara Pengukuhan dan rotasi stap Desa

IMG 20220621 WA0019 1
BREBES – Desa Jatirokeh Gelar Acara Pengukuhan dan rotasi stap Desa guna untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

 

Acara Pengukuhan dan sumpah jabatan stap Desa Kelurahan Desa Jatirokeh yang di selenggarakan di Kantor Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom, Jumat (21/06).

 

Salah satu tujuan adanya rotasi adalah supaya para stap desa lebih Profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan Masyarakat, serta memahami di segala bidang, terutama mengenai penglolaan managemen Desa yang lebih baik.

Desa Jatirokeh Gelar Acara Pengukuhan dan rotasi stap Desa
Desa Jatirokeh Gelar Acara Pengukuhan dan rotasi stap Desa

Dengan adanya rotasi stap desa agar dapat penyegaran dalam bermasyarakat serta kedisiplinan dalam bejerja untuk melayani Masyarakat dengan penuh tagung jawab.

 

“ramah dan santun dalam memberikan pelayanan, kata Kepala Desa Jatirokeh Abdul Salam 45 Thn menuturkan kepada Wartawan INJ, bahwa rotasi stap Desa adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh Kepala Desa atau pemerintahan di atasnya karna dengan rotasi pergantian JOB atau jabatan itu semata mata agar supaya masing masing stap Desa bisa mengemban tugasnya dengan baik disiplin jujur serta amanah, disamping itu para stap Desa juga bisa memetik pengalaman yang luas di segala bidang”.

 

Acara rotasi stap Desa Jatirokeh Kecamtan Songgom yang dihadiri oleh Bapak Camat Songgom Kabupaten Brebes beserta para jajaranya dan Tokoh Masyarakat yang dampingi oleh BABINSA Kecamatan Songgon dan BIMAS serta Kapolsek Kecamatan Songgom, (21/6/2022).

Desa Jatirokeh Gelar Acara Pengukuhan dan rotasi stap Desa
Bapak Camat Songgom Kabupaten Brebes beserta para jajaranya dan Tokoh Masyarakat yang dampingi oleh BABINSA Kecamatan Songgon dan BIMAS serta Kapolsek Kecamatan Songgom.

Dalam acara Pengukuhan dan rotasi stap Desa berjalan dengan lancar dan aman. Adapun susunan acara Pengukuhan atau rotasi stap adalah sebagai berikut ,

 

Melantunkan lagu kebangsaan yang di pimpin oleh Camat Songgom serta Kepala Desa Jatirokeh Abdul Salam Si,P,.

 

Setelah lantunan lagu kebangsaan selesai baru kemudian merotasi seluruh Stap Desa dimulai sesuai JOB nya masing masing sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan .

 

Kepala Desa Jatirokeh Abdul Salam Si.P mengukapkan kepada Media INJ. bahwa, “harapan kepala desa setelah adanya rotasi seluruh stap bisa bekerja lebih baik lagi dan disiplin waktu , apabila dikemudian hari masih kurang di siplin maka akan di adakan rotasi kembali bahkan akan meperhentikan stap desa yang tidak mau mematuhi peraturan kerja Desa .

(Ajie/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *