Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Panen Padi

IMG 20220225 WA0001
Sei Beruang, Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan panen padi darat di desa Sei Beruang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan barat.

“Dukung Ketahanan Pangan” Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (25/02/2022).

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial kepada warga Dayak yang telah dilakukan oleh anggota Satgas pos Sei Beruang dalam bantu panen Padi darat bersama warga.

Memasuki bulan februari warga yang mempunyai lahan padi darat sudah mulai laksanakan panen, sehingga anggota Satgas membantu dan terjalin hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan”, ucapannya.

Dukung Ketahanan Pangan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Panen Padi
Warga bersama TNI sedang panen padi darat

Dikatakannya Pak Duhin Selaku pemilik ladang”,sudah 2 kali bapak Satgas bantu kami panen padi darat,karena yg kami tanam kemarin ada jenis padi ketan juga”,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami,”pungkasnya.

Serda Jhonsen beserta tiga rekannya”, kami bantu panen padi ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan,padi ini selain di konsumsi sehari-hari mereka juga menyimpan nya di lumbung padi untuk persediaan beberapa bulan kedepan”, imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan (Pen Yonif 144/JY).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.