FANCI Gelar Kopdar, Seni Dan Budaya Lokal Betawi

Polish 20220301 200827243
Tangerang Selatan -” FANCI Gelar Kopdar ” Seni Dan Budaya Lokal Betawi di tampilkan, seperti  Palang Pintu, Ondel-ondel, Tari Betawi, Gambang Kromong dan Seni Budaya lainya.senin, (28/2/22).Taman Kuliner Jalan Otista Cimanggis Ciputat Tangsel.

Dalam acara ” FANCI Gelar Kopdar Turut hadir Bintang tamu serta sederet Artis lainya, diantaranya Artis Betawi Yang Biasa disapa Bang Burhan, Jasman Tukang Ojeg Pengkolan (TOP),Pengky, dan Maceng Artis Lenong, hadir juga Perkumpulan Advokat Betawi (PADI), Betawi Bagen Bae (B-3), BBK, Canda Tawa dan tak ketinggalan Grup Happy lainnya.

Acara FANCI Gelar Kopdar ” mengundang pula para Tokoh seniman,Budayawan dan penulis , seperti TB SOS , Rendra, Babad Banten, Adat Kearyaan Tangerang Raya, Ki Brongos, Bang JAFAR, serta para tokoh masyarakat Tangerang Selatan.

Pentas seni pun ditampilkan untuk memeriahkan acara tersebut, yaitu seni betawi Palang Pintu, ondel-ondel, tari Betawi, gambang kromong dan juga pantun.

Dalam acara tersebut, FANCI Peduli secara simbolis memberikan santunan kepada beberapa anak Yatim.

FANCI Gelar Kopdar, Seni Dan Budaya Lokal Betawi
FANCI Bersama yatim

” FANCI Fans Ika Amoy”  adalah sebagai Wadah Forum Penggiat Seni Dan Budaya Betawi yang ada di Kota Tangerang Selatan, Mempunyai nilai yang sangat penting dalam upaya mengangkat promosi potensi daerah kepada masyarakat luas, sekaligus merupakan media untuk memupuk memberdayakan dan menumbuh kembangkan nilai-nilai adat budaya, hal ini disampaikan Ketua ” FANCI Ika Amoy ”  Burhan Bintang Sinetron Betawi dan AA Dadeng , dan di ramaikan Jajaran pengurus FANCI Lainnya.

Menurutnya Melalui Fanci Penggiat budaya dan kesenian, diharapkan dapat membangkitkan kembali nilai-nilai budaya Lokal Tradisional makin tumbuh dan berkembang,”Jelasnya.

Menurut Panitia Acara AA Dadeng sapaan akrabnya, kegiatan ini bertujuan mengangkat dan menumbuh kembangkan Seni dan Budaya Betawi pada umumnya, khususnya masyarakat Tangerang Selatan, dan juga kegiatan tersebut untuk meningkatkan tali silaturahmi antar jajaran pengurus dan anggota,”Ujarnya.

Panitia penyelenggara kegiatan FANCI Kopdar Berkat kerja keras bersama Jajaran pengurus,dan anggota serta dukungan Para Donatur Dan sponsor perusahaan, seperti ABC SUSU dan Teh Botol SOSRO,” kami mengucapkan Terimakasih Sebesar besarnya,”Ucapnya.

(Ten Jaguar/Ismail).

Editor Nurkholis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *