Forum Advokasi Mahasiswa Hukum,Tangkap dan penjarakan Bupati Konawe Terkait Dugaan Korupsi

Forum Advokasi Mahasiswa Hukum,Tangkap dan penjarakan Bupati Konawe Terkait Dugaan Korupsi
Forum Advokasi Mahasiswa Hukum,Tangkap dan penjarakan Bupati Konawe Terkait Dugaan Korupsi
Jakarta – Forum Advokasi Mahasiswa Hukum Indonesia Sulawesi  tenggara,Demontrasi didepan Gedung KPK Rasuna said Kuningan Jakarta, meminta Tangkap dan Penjarakan Bupati Konawe terkait dugaan korupsi berjamaah dalam kepentingan politik nya di tahun 2018, dan aliran dana desa Fiktif di kabupaten Konawe tahun 2019,Kamis (17/3/2022).

Ketua Umum Midul Makati, SH, Forum Advokasi Mahasiswa Hukum Indonesia Sulawesi Tenggara menegaskan, ” Kami minta memeriksa Bupati Konawe”,dan KPK segera mengivestigasi terkait bantuan berupa sapi dan bibit ikan di kabupaten Konawe yang di duga di alirkan ke rekening pribadi bupati Konawe, serta dana Covid yang di resfocusing untuk jaring pengaman sosial sebesar 109 milyar yang diduga dikorupsi bupati Konawe”.

Dalam Demonstrasi Forum Advokasi Mahasiswa Hukum, dalam releasenya yaitu, salah satu kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Konawe dan menjadi soratan saat ini adalah korupsi Anggaran Negara yang dialokasikan untuk Beberapa Paket Proyek dan belanja modal hingga pengelolaan aset Kabupaten Konawe senilai Puluhan Milyar rupiah, yang kami Duga dikorupsi oleh Bupati Konawe dan Kadis PU Kabupaten.

Follow my YouTube

Dugaan Korupsi ini terjadi pada tahun 2018 – 2019 silam. Pada akhir periode pertama Bupati Kery saiful Konggoasa. Kami duga hasil Korupsi tersebut digunakan untuk kepentingan politik Bupati Petahana di pencalonan periode ke dua.

Berdasarkan temuan BPKP RI di Kabupaten Konawe telah terjadi korupsi dana rutin pemeliharaan gedung kantor tahun anggaran 2016 di lingkup Dinas P & K senilai Rp. 4,2 miliar yang melibatkan Kadis P & K (Jumrin Pagala) dan Bupati Konawe disebut menerima dana hasil Korupsi tersebut senilai Rp. 2,8 miliar, hal demikian menjadi fakta persidangan dimana Terdakwa Jumrin Pagala dan Ridwan Lamaroa (eks. Sekda) mengkonfirmasi dalam Persidangan. Keduanya saat ini telah menjadi terpidana dalam kasus korupsi yang Diduga kuat melibatkan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "