GEKRAFS GELAR RAKORNAS 2023 – SIAP KAWAL TERWUJUDNYA HARI EKONOMI KREATIF NASIONAL

GEKRAFS GELAR RAKORNAS 2023 - SIAP KAWAL TERWUJUDNYA HARI EKONOMI KREATIF NASIONAL
GEKRAFS GELAR RAKORNAS 2023 - SIAP KAWAL TERWUJUDNYA HARI EKONOMI KREATIF NASIONAL
GEKRAFS GELAR RAKORNAS 2023 – SIAP KAWAL TERWUJUDNYA HARI EKONOMI KREATIF NASIONAL. Salah satu ide GEKRAFS adalah mendorong Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas).
JAKARTA – Sudah 4 Tahun Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) merupakan wadah yang didirikan oleh Menteri Sandiaga Uno bersama Kawendra Lukistian beserta para publik figur seperti Prilly Latuconsina, Hikmal Abrar, Tika Ramlan, Laja Lapian, Yanti Adeni, Temi Sumarlin, Erwin A. Soerjadi sebagai wadah inisiasi publik untuk pengembangan sektor ekraf di Indonesia.

Rakornas Gekrafs: Para pimpinan Gekrafs yang konsen terhadap 17 Subsektor Ekraf melakukan Temu akbar bersejarah.

GEKRAFS yang diketuai oleh Kawendra Lukistian ini sudah berusia 4 tahun dan akan melakukan pertemuan akbar para pelaku ekonomi kreatif dari seluruh Indonesia di Hotel Sultan Jakarta pada Jum’at 3 maret 2023.

Pertemuan para pelaku ekonomi kreatif ini adalah Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) 2023. RAKORNAS akan menjadi tempat komunikasi DPW dan DPC mengasah gagasan dan ide program yang akan dijalankan setahun ke depan.

GEKRAFS GELAR RAKORNAS 2023 - SIAP KAWAL TERWUJUDNYA HARI EKONOMI KREATIF NASIONAL
GEKRAFS GELAR RAKORNAS 2023 – SIAP KAWAL TERWUJUDNYA HARI EKONOMI KREATIF NASIONAL

Noval sebagai Ketua Komite RAKORNAS GEKRAFS 2023, memandang bahwa Semangat GEKRAFS adalah untuk memperjuangkan pelaku ekraf agar mendapatkan kelayakan hidup dan juga menjadikan Indonesia yang berpotensi besar sebagai pemimpin ekonomi kreatif global.

Sejalan dengan semangat kebangkitan ekonomi kreatif yang berdasar pada adaptif, kolaboratif dan kreativitas, kami yakin bahwa ekonomi kreatif adalah masa depan indonesia. Harapan Gekrafs, adalah mewujudkan sebuah ekosisten ekonomi kreatif terbaik di dunia yang memperjuangkan kesejahteraan para pelakunya.

Salah satu ide GEKRAFS adalah mendorong Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) sebagai upaya penghargaan untuk para pelaku ekraf dan penanda hadirnya negara untuk membangkitkan pemulihan ekonomi secara nasional dan mendorong Indonesia sebagai pusat peradaban ekonomi kreatif dunia.

RAKORNAS ini menjadi forum nasional yang dapat mempertemukan para pelaku 17 subsektor ekonomi kreatif . GEKRAFS sudah ada di 32 provinsi, 215 kabupaten/kota dan beranggotakan lebih dari 30.000 para pelaku ekonomi kreatif.

Beberapa selebritis juga bergabung di GEKRAFS dan menjadi wakil ketua umum yaitu prilly latuconsina, Tika Ramlan, Himal Abrar, Ivan Gunawan sebagai Dewan Pakar,Ferry Ardiansyah sebagai Ketua Bidang Event dan Sosialisasi Program, Fauzi Baadilah sebagai ketua BANOMO Kepedulian Sosial, ada juga Ifan Seventeen yang menjadi Ketua BAKOMINFO DPP, dan beranggotakan Selvi kitty, Wahyu Slow, Tiwi T2, Ade Govinda, Melody Ex-JKT48, Nabilah Ayu ex-JKT49 dll.

Sebagai rangkaian juga ada ICREFS (Indonesia Creative Economy Festival) yang di adakan di FX Sudirman 3-5 Maret 2023 , yang diharapkan mampu menjadi katalisator dalam memberikan kesempatan yang sama untuk seluruh para pelaku ekraf, seperti musisi-musisi dari daerah, mereka kita dorong untuk tampil di festival, selain itu kita juga membuka stand2 bazar ekraf.(*)

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *