Gempa 6,7 Magnitudo Kabupaten Pangeglang Banten

IMG 20220115 WA0005

Pandeglang,Banten INJ.Com

Akibat gempa yang mengguncang Wilayah Kabupaten Pandeglang Banten pada Jum’at 14/01/2022, beberapa bangunan mengalami kerusakan yang parah, bahkan ada pula yang roboh lantaran guncangan tersebut.

Salah satunya di wilayah Kecamatan Banjar Abah Yongki Satria Tokoh Kesepuhan Yang ada di kecamatan Banjar Membenarkan, bahwa di wilayahnya akibat Guncangan Gempa 6,7 Magnitudo rumah dan peternakan ayam roboh/ambruk, karna terdampak gempa yang mengguncang tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Damkar Kedaruratan dan logistik (Damkelog) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pandeglang Emil Salim Mengatakan, Gempa yang terjadi di wilayah Kecamatan Sumur tidak berpotensi tsunami Sirine tsunami juga enggak berbunyi.

Emil salim Mengaku pihaknya belum mendapat Informasi kerugian material akibat Gempa tersebut.

“saat ini pihaknya sedang peninjauan ke semua wilayah di Kabupaten Pandeglang masih kita monitor dan periksa ke semua lokasi,” pungkasnya.
https://youtube.com/shorts/0MAlLg7yLs4?feature=share
Berdasar dari informasi yang ditelusuri oleh Awak media Lintas nusantara dari pusat data, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR pada 14 januari 2022, waktu gempa 16:05:41 WIB, Lintang: 7.01 LS, Bujur: 105.26 BT, kedalaman: 10 KM, lokasi Jawa Indonesia. Keterangan 52 KM Baratdaya SUMUR-BANTEN, 71 KM Baratdaya. Muarabinuangeun-Banten, 95 KM Baratdaya labuan-Banten, 141 KM Baratdaya Serang-Banten, 197 KM Baratdaya Jakarta-Indonesia.

(jak/Sp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.