Hadir Ditengah Pengungsi, Pangdam IM Tinjau dan Antar Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

IMG 20220106 WA0098

Jakarta,INJ.Com | tniad.mil.id
Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (3/1/2022).

Menggunakan perahu karet, Pangdam IM didampingi Danrem 011/LW, Asops Kasdam IM, Kabekangdam IM, Danbrigif 25/Siwah dan Forkopimda Aceh Utara berkeliling, meninjau secara langsung lokasi banjir dan menemui warga yang rumahnya masih digenangi air.

Untuk memastikan ketersediaan makanan untuk para korban banjir, Pangdam IM beserta rombongan juga berkesempatan melihat Dapur Umum yang didirikan oleh Denbekang 00-44-02/LSW.

Pangdam IM saat di wawancara mengatakan, hadir disini untuk melihat kesiapan TNI dalam membantu Pemda Aceh Utara dalam rangka penanganan banjir. Ada ratusan personel TNI-Polri yang diturunkan untuk membantu atau mengevakuasi korban banjir tersebut. Dari pihak TNI sendiri yakni jajaran Korem 011/LW, khususnya Kodim 0103/Aceh Utara, Brigif 25/Siwah, Bekangdam IM, Lanal Lhokseumawe dan Paskhas Lhokseumawe.

“Untuk memberikan pertolongan pertama dan pengobatan, serta membagikan kebutuhan makanan untuk para korban banjir, pihak Kodam juga sudah mendirikan posko kesehatan dan dapur umum,” kata Pangdam IM.

Menurut jenderal bintang dua ini, banjir yang telah terjadi di Aceh Utara merupakan bencana yang berulang.

“Perlu didorong agar Waduk Keueruto di Kecamatan Paya Bakong segera diselesaikan, sehingga banjir bisa diminimalisir”, kata Pangdam.

Pangdam IM menyebutkan, TNI-Polri bersama dengan Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi.

“Insya Allah kita mampu mengatasi masalah banjir ini,” harap Pangdam IM.

Pada kesempatan itu, Pangdam IM meminta kepada masyarakat Aceh Utara untuk tetap bersabar dan menghimbau agar selalu waspada.

“Kami berharap masyarakat juga membantu kita untuk terus berdoa agar penanganan tanggap darurat banjir ini berjalan dengan baik dan banjir segera berakhir,” pungkas Pangdam IM. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.