BUDAYA  

Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum

IMG 20220523 WA0011
JAKARTA – Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum.

 

Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum dengan adanya pertemuan Silaturahim merupakan nilai positif dari peradaban bangsa indonesia, yg sudah menjadi tradisi dari nenek moyang kita utama nya sebagai umat islam ,bahwa nilai silatirahim bila di tafsirkan dalam berbagai aspek sangat lah besar arti nya dalam kehidupan kita sehari hari.

Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum
Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84

Halal Bihalal SDN 03 Pagi mengingat masih dalam suasana Idul fitri dan dalam bingkai silaturahim..Hilmiy ashory berinisiatif menggagas pertemuan silaturahim yg selama hampir 40 tahun vakum,pada alumni SD 03 Meruya ilir ( sekarang Meruya utara ) angkatan tahun 1984.

 

lebih lanjut Hilmiy berharap Silaturahim ini tetap berjalan dengan baik dan di jadikan momentum bingkai kekeluargaan, acara halal bi halal yg di selenggarakan si Majelis talim Ustadz Holilurohman di jalan Teknologi 3 Rt.002 RW 03 meruya utara kembangan jakarta barat.terselenggara dgn baik ,lancar penuh kekluarga an dan kerinduan sebagai keluarga yg selama lebih kurang 40 tahun tidak betemu.ada canda ,tawa dan jenaka mengingat masa masa kecil .

 

Tampak hadir para alumni yg sudah jauh berdomisili di luar jakarta juga hadir sebagai bentuk cinta sama keluaga,

Ustadz KH. Asnawi dari sukabumi lido ” Pesantren modern daarul uluum” , Ustadz Holilurohman selaku tuan rumah /sohibul baet .

 

Ustadz H.Murodi, Ustadz Gufroni, dan alumni yang hadir dari beberapa daerah, dengan suka cita dengan langkah penuh kekeluargaan.

 

sementara ,ustadz Kh Asmawi berharap agar terus di jalankan silaturahim .karena hal ini ada dalam Al quran dan hadis, yang mana nilai dan makna silatitahim ini sangat besar, diantaranya menyambung kekeluargaan tali silaturahim, memperpanjang umur, kesehatan, serta ukhuwa Islamiyah serta samgat di anjurkan umat islam untuk rajin silaturahim sesama umat manusia.

 

lebih lanjut ustadz H. Murodi pada tempat yg sama berharap petemuan ini bukan lah pertemuan yang pertama dan terahir namun harus di isi dengan kegiatan yg bermanfaat, baik mengadakan pengajian doa bersama serta rencana mengadakan dengan pertemuan tiap 3 bulanan oleh semua Alumni SD 03 pagi Meruya ilir( utara).

 

Senada dengan kegiatan halal bi halal harapan ustadz Holilurohman bahwa di wajibkan seorang muslim melakukan silaturahim arena nya kita semua nya merupakan saudara dari ibu Siti hawa nabi Adam AS.harap hukum nya seorang muslim memutus tali silaturahim.

 

Kegiatan silaturahim trus berlanjut dgn memperkenalkan wajah yg saat ini.karena hampir 40 tahun tidak ketemu.dan alamat tempat tinggal masing masing..hanya ada satu alumni yg menjadi idola dan simbol silaturahim yaitu bang Sayuti ebing.dari awal kecil.sampai saat ini jail nya belom hilang.dan pandai dgn canda an nya.jejak nya tak terlupakan.

Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum
Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum

Kegiatan Halal bihalal di tutup dgn doa yang di.pimpin oleh guru kita yg juga rekan Alumni ustadz Gufroni Bin kH.Asmawi. dilakukan penuh hikmat dan khusyu, sambil terus melepas temu kangen dengan Para alumni.

Halal Bihalal SDN 03 Pagi  Meruya Ilir 84,  Menjalin Kembali silaturahim setelah hampir 40 Tahun Vakum.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.