HUKUM  

Jaksa Agung Umumkan Empat ( 4 ) Tersangka Korupsi Minyak Goreng

Polish 20220420 100417296
Jakarta – Jaksa Agung Umumkan Empat ( 4 ) Tersangka Korupsi Minyak Goreng, Salah satunya adalah IWW  adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

 

Jaksa Agung Umumkan Empat  Tersangka Korupsi 

Jaksa Agung ST Burhanudin mengumumkan empat orang tersangka korupsi minyak goreng, Selasa (19/4/2022). Salah satunya adalah IWW yang adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Tindakan yang menjadikan tersangka adalah menerbitkan persetujuan ekspor CPO dan produk turunannya kepada Permata Hijau Group, PT Wilmar Nabati Indonesia, PT Multimas Nabati Asahan dan PT Musim Mas sebagai eksportir yang tidak memenuhi syarat.

 

Jaksa Agung Umumkan empat tersangka Korupsi , salah satunya komisaris  PT Wilmar Nabati

 

PT Wilmar Nabati Indonesia jadi sorotan setelah komisarisnya berinisial MPT menjadi salah satu dari 4 tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada Januari 2021 hingga Maret 2022.

 

 

 

PT Wilmar adalah salah satu pemilik perkebunan kelapa sawit terluas di dunia dengan total luas tanam 232.053 hektar per 31 Desember 2020. Dari jumlah tersebut, 65 persen kebun sawit Wilmar berada di Indonesia, 26 persen di Malaysia Timur, dan 9 persen di Afrika.

 

Melalui perusahaan patungan, Wilmar juga memiliki perkebunan di Uganda dan Afrika Barat seluas sekitar 46.000 hektar. Wilmar mengklaim dirinya sebagai produsen minyak nabati Kemasan konsumen terbesar di dunia, dengan posisi pasar terdepan di China, Indonesia, India, Vietnam, Sri Lanka dan beberapa negara Afrika.

 

Minyak goreng hasil produksi Wilmar di antaranya adalah Sania, Fortune, Siip dan Sovia. Selain minyak sawit, Wilmar juga punya lini produksi beras, tepung, mie dan bumbu.Jaksa Agung Umumkan Empat ( 4 ) Tersangka Korupsi Minyak Goreng.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.