Kapolres Metro Jakarta Pusat Gelar Jumat Curhat Plus Langsung  Mendengar Aspirasi Masyarakat

IMG 20240112 WA0038
Kapolres Metro Jakarta Pusat Gelar Jumat Curhat Plus Langsung  Mendengar Aspirasi Masyarakat.”Kapolres juga berpesan kepada warga dan orang tua untuk selalu melakukan pembinaan kepada para remaja dan generasi milenial”

 

JAKARTA, INJ.COM  Polres Metro Jakarta Pusat kembali melaksanakan kegiatan Jumat curhat plus untuk menampung aspirasi warga masyarakat dengan mengunjungi RW 08 Kelurahan Kebon sirih, Jumat (12/01/2023) di Masjid Jami Ar Rohmah Jl. Kalipasir Gg.Eretan Jakarta pusat.

 

Kegiatan Jumat Curhat Plus yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan lanjutan dari program Quick Win Presisi.

 

Kegiatan Jumat Curhat Plus diawali dengan bersih-bersih di lingkungan masjid. Kegiatan Jumat Curhat Plus yang diselenggarakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat memiliki beberapa keunggulan dan inovasi serta edukasi yang disajikan untuk masyarakat. Selain sebagai sarana penyampaian informasi (curhat) dari warga, kita juga memberikan beberapa layanan dan edukasi seperti :

 

  1. Sat Binmas pada Pkl. 08.00 WIB sebelum jumatan personel melaksanakan *korve lokasi* (masjid/gereja/tempat ibadah lain) tempat acara diadakan.
  2. ⁠Si Dokes menggelar layanan kesehatan dengan menghadirkan dokter dan kendaraan ambulance. Disiapkan satu meja dengan standing banner dan peralatan serta obat obatan utk warga yang datang.
  3. ⁠Sat Narkoba menggelar  edukasi anti Narkoba dengan membuka stand berisi contoh narkoba dan foto foto pengguna narkoba petugas yang menjelaskan apa efek bila memakai dan apa konsekuensi hukumnya.
  4.  ⁠Sat Lantas menggelar dikmas lantas dengan memberikan edukasi berlalu lintas bersama badut Polantas kepada anak-anak dan warga.
  5.  Sat Reskrim menggelar edukasi kejahatan terhadap anak, pola kejahatan yang sering terjadi dan cara pencegahannya serta ancaman hukuman bagi pelakunya.
  6. Bag SDM menggelar edukasi dan sosialisasi penerimaan Polri.
  7.  Setelah acara curhatan warga dengan Kapolres, Sat Binmas membagikan makan siang kepada warga yang terlibat kegiatan.
Kapolres Metro Jakarta Pusat Gelar Jumat Curhat Plus Langsung  Mendengar Aspirasi Masyarakat
Kapolres Metro Jakarta Pusat Gelar Jumat Curhat Plus Langsung  Mendengar Aspirasi Masyarakat

 

IMG 20240112 WA0038

Kapolres menjelaskan, Bahwa kegiatan Jumat Curhat sendiri di laksanakan untuk mendengar secara langsung aspirasi warga masyarakat serta saran dan juga kritikan dari masyarakat.

 

Khusus terkait pemilu Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengajak kepada pihak pihak untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *