Kapolres Simalungun Pimpin Pelatihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pilpanag 2023

Kapolres Simalungun Pimpin Pelatihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pilpanag 2023
Kapolres Simalungun Pimpin Pelatihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pilpanag 2023
Kapolres Simalungun Pimpin Pelatihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pilpanag 2023, Kegiatan yang dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., ini guna meningkatkan dan menjaga kemampuan personelnya.
SUMUT – Simalungun, ” Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mengeluarkan jadwal Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan pada 15 Maret 2023 di Wilayah Kabupaten Simalungun.

 

Guna meningkatkan kemampuan personel dalam menanggulangi apabila terjadinya konflik serta bentuk kesiapan pengamanan pilpanag 2023, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar latihan pengendalian massa di Halaman Mako Polres Simalungun Jl. Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (4/3/2023) sekira Pkl.10.00 WIB.

Kapolres Simalungun Pimpin Pelatihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pilpanag 2023
Kapolres Simalungun Pimpin Pelatihan Dalmas Persiapan Pengamanan Pilpanag 2023

Dalam memasuki masa Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan pada 15 Maret 2023 di Wilayah Kabupaten Simalungun personel Samapta Polres Simalungun akan ditempa mentalnya dalam menghadapi masa yang banyak.

 

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., ini guna meningkatkan dan menjaga kemampuan personelnya yang mana personel ini sebelumnya sudah di bekali kemampuan dalam giat pengurai masa pada saat mereka masih di pendidikan Kepolisian.

“Kegiatan latihan dalmas rutin ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta dalam rangka mengantisipasi dan persiapan pengamanan Pilpanag serentak tahun 2023 di Kabupaten Simalungun,” kata Kapolres.

AKBP Ronald berharap latihan Dalmas ini dapat dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh Sehingga saat mereka sudah berada di lapangan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka persiapkan dalam menghadapi massa.

“Ya Ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan selain itu juga mempersiapkan personel menghadapi massa dalam bentuk kesatuan,” jelasnya.

Pihaknya berharap dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) atau pemilihan pangulu (kepala desa) yang akan diselenggarakan di wilayah Kabupaten Simalungun nantinya akan berjalan aman dan lancar.

“ Kita semua berharap menjelang Pilpanag serentak nantinya berjalan dengan aman, lancar dan tertib tidak ada terjadinya konflik dan gesekan antar sesama, namun dalam hal ini Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi,” imbuhnya.

” Tampak hadir dalam kegiatan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Kristo Tamba, S.H., S.I.K., M.I.K., Kabag SDM Polres Simalungun Kompol J.Purba S.H., Kabag Ren Polres Simalungun Kompol Lamhot Siregar, SH., Kabag log Polres Simalungun Kompol Gering Damanik, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun Akp. Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp M. Haris S, S.E., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intel Polres Simalungun Iptu Teguh Raya Sianturi., Kasihumas Polres Simalungun AKP M.Nasib., Kasipropam Polres Simalungun Iptu B.Tobing., Kasikeu Polres Simalungun Ipda Surya hadi, SE., Kanit Pam Obvit J.Simanjuntak., Peleton Dalmas Sat Samapta Polres Simalungun.

(Joe/Surya Damanik)

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *