Kasal Resmikan Masjid AL Furqon STTAL Bumimoro Surabaya

Kasal Resmikan Masjid AL - Furqon STTAL Bumimoro Surabaya
Kasal Resmikan Masjid AL - Furqon STTAL Bumimoro Surabaya
SURABAYA – Kasal Resmikan Masjid AL Furqon STTAL Bumimoro Surabaya didampingi Ketua Umum Jalasenastri ibu Vero Yudho Margono.

Kasal Resmikan Masjid AL Furqon STTAL Bumimoro Surabaya disaksikan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla, perlu diketahui bahwa masjid Al-Furqon STTAL ini didirikan diatas kolam ikan , yang memiliki luas bangunan 288 meter persegi, atau 12 meter x 24 meter, mencapai biaya 2.6 M berasal dari swadaya TNI AL.

Kepala Staf Angkatan Laut (STTAL) Laksamana TNI Yudho Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri ibu Vero Yudho Margono meresmikan langsung tempat ibadah Masjid Al – Furqon Kampus STTAL dengan disaksikan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla, dengan di dampingi Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny.Ina Avando serta ibu-ibu pengurus Jalasenastri dengan dihadiri para Pejabat Mabesal, para Pimpinan Kotama Wilayah Surabaya, para pejabat STTAL dan mahasiswa teknokrat STTAL di lingkungan Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Jumat (27/6/2022)

Kasal Resmikan Masjid AL Furqon STTAL Bumimoro Surabaya
Kasal Resmikan Masjid AL Furqon STTAL Bumimoro Surabaya ( Laksamana TNI Yudho Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri ibu Vero Yudho Margono)

Rangkaian kegiatan peresmian Masjid AL – Furqon STTAL diawali Foto bersama, pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran dan Sari Tilawah, sambutan Komandan STTAL, sambutan Kasal dilanjutkan pernyataan peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Kasal, doa, pemotongan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudho Margono, dilanjutkan peninjauan masjid Al-Furqon.

Kasal Resmikan Masjid AL - Furqon STTAL Bumimoro Surabaya

Kasal Resmikan Masjid AL – Furqon STTAL Bumimoro Surabaya Dalam sambutannya Komandan STTAL mengemukakan bahwa pembangunan sumberdaya manusia (SDM) dalam bidang mental dan spiritual akan tercapai melalui pembinaan rohani sehingga perlu didukung tersedianya sarana ibadah yang memadai.

 

Masjid Al-Furqon STTAL ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan terciptanya SDM disamping menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga harus dilandasi dengan mental spiritual yang baik, sehingga diharapkan akan menjadi prajurit teknokrat yang berakhlak dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, perlu diketahui bahwa masjid Al-Furqon STTAL ini didirikan diatas kolam ikan , yang memiliki luas bangunan 288 meter persegi, atau 12 meter x 24 meter, mencapai biaya 2.6 M berasal dari swadaya TNI AL, Civitas Akademika STTAL dan para donatur, hal tersebut selaras perintah harian Kasal tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNi dan Trisila TNI AL.

Kasal Resmikan Masjid AL - Furqon STTAL
Kasal Resmikan Masjid AL – Furqon STTAL Bumimoro Surabaya

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengapresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam proses pembangunan dengan di iringi doa semoga amal kebaikan tersebut bernilai ibadah dan menjadi amal jariyah, mengingat masjid ini dianggap sebagai fasilitas publik di Jawa Timur.

 

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan apresiasinya kepada Komandan STTAL dan Staf yang telah berhasil membangun masjid yang bernama Al-Furqon yang bersamaan dengan yang memberi ilmu pengetahuan, karena STTAL adalah lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi ke angkatan lautan dan kemaritiman, alhamdulillah selama 14 bulan merancang, menyiapkan serta membangun masjid ini, tentunya menjadi kebanggaan kita bersama khususnya para mahasiswa teknokrat STTAL dan juga para siswa-siswi Kodiklatal dapat menggunakan sarana ibadah ini dengan baik.

 

Saya berharap nantinya di STTAL para mahasiswa /seluruh Civitas Akademika STTAL memiliki keinginan serta aktifitas sebagai sarana ibadah keagamaan. STTAL sebagai lembaga ilmu pengetahuan dan teknologi keangkatan lautan dan kemaritiman sengaja membangun masjid diatas kolam menggambarkan teknologi kemaritiman di harapkan didepan masjid bisa diperluas lagi menjadi kolam ikan hias yang indah sehingga betul-betul kelihatan kolamnya dan belum ada yang menyamai, agar dapat menjadi daya tarik tersendiri dengan keindahannya bagi jamaah yang melaksanakan ibadah dan akan kami dukung sepenuhnya dari kedinasan TNI Angkatan laut,” tegasnya.

Kasal Resmikan Masjid AL – Furqon STTAL Bumimoro Surabaya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.