Kasiren Rem 022/PT Hadiri Musrenbang RKPD Kota Pematang Siantar

IMG 20220326 WA0002
Pematang Siantar – Kasiren Rem 022/PT Hadiri Musrenbang “Musyawarah Perencanaan Pembangunan”  RKPD “Rancangan Kerja Pemerintah Daerah” Kota Pematang Siantar

Kasiren Rem 022/PT Komandan Korem Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, yang diwakili Kasiren Korem 022/PT Letkol Kav A.R. Dalimunthe, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pematang Siantar Tahun 2023, Jumat (25/03/2022),di Ball Room Sapadia Hotel Jalan P Diponegoro No. 21A, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Sumatera Utara.

 

Masih ditengah wabah Corona Virus Desease (Covid-19), Plt Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pematang Siantar Tahun 2023 melalui Video Conference (VidCon).

Dalam kesempatan ini pelaksanaan musrenbang kali ini, melalui media Video Conference (VidCon) yang terhubung langsung dengan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Utara serta seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Pematang Siantar.

Kasiren Rem 022/PT Hadiri Murenbang RKPD Kota Pematang Siantar
Murenbang RKPD Kota Pematang Siantar

 

Musrenbang RKPD Kota Pematang Siantar adalah untuk membahas dan menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah serta Pagu Indikatif berdasarkan musrenbang yang dilaksanakan mulai dari tingkat desa sampai tingkat Kecamatan beberapa waktu yang lalu, kegiatan ini yang mengangkat Tema “ Peningkatan Kualitas Kesehatan, Pendidikan Dan Ekonomi Masyarakat “.

 

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar mengatakan, karena wabah Covid-19 pelaksanaan musrenbang digelar secara VidCon. Namun hal ini tidak mengurangi keseriusan kita dalam menyusun musrenbang RKPD Kota Pematang Siantar Tahun 2023.

Pelaksanaan Musrenbang tahun ini, dilaksanakan dalam kondisi yang sangat memperihatinkan karena adanya pandemi Covid 19. “Sehingga kegiatan kita sesuaikan dengan surat edaran Mendagri Nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan musrenbang RKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang harus tetap dilaksanakan dan dilakukan melalui Video Conference dan tetap memgindahkan Protokol Penanggulangan Covid 19,” ujarnya.

Kasiren Rem 022/PT Hadiri Musrenbang RKPD Kota Pematang Siantar

Kita tidak boleh lengah menghadapi Covid-19. Kita harus bijak menyikapi dalam kelanjutan pembangunan kedepan. Musrenbang kali ini, merupakan penyusunan program di tahun terakhir guna pencapaian Visi-Misi yang telah tertuang. “Kita harus memperhatikan akselerasi pembangunan dalam mewujudkan visi.

Berpacu untuk lebih maju meningkatkan kinerja pembangunan yang akan menjadi catatan sendiri bagi Kota Pematangsiantar, pelaksanaan musrenbang kali ini akan menjadi media inspiratif bagi segenap stakeholder untuk mendukung kegiatan maupun program untuk anggaran ditahun berikutnya,” ungkapnya.

 

Hadir saat acara Danrem 022/PT yang diwakili Kasiren, Danrindam l/BB yang mewakili, Dandim 0207/SImalungun yang mewakili, Dandenpom l/l P.Siantar yang mewakili, Kapolres Kota Pematangsiantar, Plt Kepala BPD, Perwakilan Gubsu, Kabiro OTDA, Ketua MUI P. Siantar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Utara,

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Wakil Ketua 1 dan II DPRD Kota Pematangsiantar, Ketua Komisi I, II dan III DPRD Kota Pematangsiantar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Pematangsiantar,

Pimpinan Instansi Vertikal Se-Kota Pematangsiantar,

 

Lalu Pimpinan BUMN/BUMD Se-Kota Pematangsiantar, Kepala Kajari Kota Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematangsiantar, Ketua Pengadilan Agama Kota Pematangsiantar, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Pematangsiantar, Dharma Wanita Kota Pematangsiantar, Tim Penggerak PKK Kota Pematangsiantar, Badan Pusat Statistik Kota Pematangsiantar, Badan Pertanahan Nasional/Agraria dan Tata Ruang Kota Pematangsiantar Bappeda Kabupaten Simalungun, Bappeda Kota Tebing Tinggi, Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kota Pematangsiantar UPTD Provinsi Jalan dan Jembatan, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

 

” Sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.(Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *