POLRI  

Kasus Omicron Meningkat, Kapolsek Tambelang Minta Mayarakat Wilkum Tambelang Tetap Waspada dan Patuhi Prokes

IMG 20220214 WA0154

Bekasi, INJ.Com

Kapolsek Tambelang menghimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi untuk terus berjaga-jaga dan waspada tetapi tidak boleh takut berlebihan terhadap perkembangan kasus Covid 19 dengan varian baru B, 11159 (Omicron).

“Masyarakat waspada boleh tapi tidak boleh takut berlebihan dengan perkembangan virus omicron. Saat ini pemerintah dan seluruh pihak terkati termasuk Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus ini,” jelas AKP Miken Fendriyanti, SH,MH, kepada media ini, Jumat (11/02/2022).

Saat ini lanjut AKP Miken, angka kenaikan kasus covid dengan varian omicron cukup signifikan. Walau demikian AKP Miken tetap meminta masyarakat di Wilkum Tambelang untuk mematuhi beberapa yang telah ditetapkan untuk terhidar dari jangkitan virus omicron ini.

“Menurut data pertanggal 1 Februari , kasus Covid 1i dengan varian omicron sudah tembus angka 16 Ribu perhari. Artinya tingkat kenaikannya sangat signifikan. Kamipun sudah menyiapkan beberapa himbauan bagi masyarakat untuk melidungi diri dari penularan virus ini. Himbaun ini didasarkan pada Imfo Pusdokkes Polri,” kata AKP Miken.

Adapun sejumlah himbauan bagi masyarakat Tambelang tersebut antara lain; Pertama, secepatnya mengakses vaksinasi dua dosis hingga dosis lanjutan atau booster serta vaksin anak, gua memberikan proteksi tambahan dan mempercepat kekebalan kelompok /komunitas.
Kedua, tetap menggunakan masker dalam keadaan bersama dengan orang lain, disarankan dua lapi (medis dan kan) atau 1 lapis bila kualitas masker setara N95.
Ketiga, tetap menjaga jarak. Minimal 1,5meter dengan orang lain.
Keempat, mencuci tangan pakai sabundengan air mengalir, mandi dan menggosok gigi sesering mungkin terutama setelah memegang benda yang dipakai atau setelah berkumpul dengan orang lain.
Kelima, agar menghindari kerumunan dengan jalan membatasi rapat/offline. Sedapat mungkin menyelenggarakan rapat/pertemuan dengan online.
Keenam, mengurangi mobilitas atau berpergian dalam praktik kehidupan sehari-hari. Serta bila perlu mengganti baju setelah berpergian/ keluar rumah.
Ketujuh, bila personil dan keluarganya butuh bantuan, segera menghubungi RS Bhayangkara terdekat , FKTP terdekat atau Polsek Tambelang (HP/WA: 081212441244) bila ada gejala pilek, demam dan badan terasa pegaldan capek berlebihan yang disertaoi nyeri tenggorokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.