Keraguan Pasien ini Ahirnya Terjawab Di RSU Balimed

IMG 20220117 WA0047

Jembrana Bali,INJ.Com – Rumah Sakit Umum (RSU) Balimed Negara, di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali memang benar-benar mengutamakan pelayanan terbaik terhadap para Pasien.

Salah seorang keluarga pasien, Jro Mangku Suardana (47), asal Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, mengucapkan berjuta terima kasih kepada para Medis, karena telah merawat Mertuanya yang bernama Ni Nyoman Ladri selama ± 7 hari, lantaran mengalami patah tulang Tangan dan Pinggang, hingga harus menjalani Operasi Ortopedi di RSU Balimed.

“Pelayanan yang dilakukan oleh para Medis di RSU Balimed Negara memang benar-benar mengutamakan kepentingan Pasien. Saya sangat berterimakasih. Jujur jika semua Rumah Sakit pelayanannya begini ramah dengan para Medisnya, baik Dokter, Perawat, Staf dan lain-lainnya, saya rasa Pasien yang harusnya sakit 3 hari bisa hanya butuh 1 hari saja langsung sembuh”, ucap Suardana.

Bukan hanya itu, menurut Jro Mangku Suar, di samping lingkungannya yang sangat bersih, juga alat-alat Medis yang tersedia di RSU Balimed Negara juga sangat canggih-canggih, termasuk para Dokternya yang benar-benar berkwalifikasi Spesialis. Padahal, Jro Mangku Suar diawal Pesimis bahkan sangat ragu jika Mertunya akan berhasil dioperasi lantaran mengalami patah tulang di bagian pinggang, apalagi Mertuanya mengidap keluhan Jantung, sehingga ini menurutnya sangatlah berbahaya untuk menjalani tidakan operasi Namun, berkat kecekatan, ketelitian dan kesungguhan dari para Medis dalam melakukan perawatan, akhirnya operasi berhasil dengan sempurna, dan hari ini Senin (17/01/2022) telah bisa dinyatakan pulang kembali ke rumah, untuk selanjutnya melakukan rawat jalan.

Sementara itu, Direktur RSU Balimed Negara dr. I Gede Putu Dhinarananta, S.Ked mengatakan, apa yang dilakukan terhadap para Pasien itu memang sudah menjadi tanggung jawab pihak RSU Balimed terutama dalam memberikan pelayanan Medis.

“Dalam melakukan perawatan Medis terhadap para Pasien, kita ini bukanlah boss atau bukan pula atasan, tetapi para Medis disini adalah semua bertindak sebagai Pelayan. Sehingga, sudah barang tentu, memberikan pelayanan terbaik dalam perawatan Pasien itu adalah yang utama. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap masyarakat terutama di Kabupaten Jembrana, atas kepercayaannya terhadap RSU Balimed Negara”, kata dr Dhinar saat dikonfirmasi.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, dr I Gede Putu Dhinarananta, S.Ked juga tidak lupa mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan, diantaranya dengan dispilin menerapkan Protokol Kesehatan, termasuk menyukseskan Program Pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi. Sehingga bagi masyarakat Kabupaten Jembrana tarutama yang belum divaksinasi, dr. Dhinar menghimbau agar segera melaksanakan Vaksinasi, baik itu dari Dosis Pertama, Kedua dan saat ini telah ada Dosis Ketiga (Booster).

“Vaksinasi sangatlah penting, karena di samping menyelamatkan diri kita sendiri dengan memperkuat imun dan membentengi tubuh kita dari Virus, dengan melaksanakan Vaksinasi juga berarti telah menyelamatkan keluarga kita, rekan-rekan kita dan bahkan seluruh umat”, imbuh dr Dhinar.

Ditambahkannya, Vaksinasi Covid-19 tidak perlu disangsikan lagi, karena telah dinyatakan halal oleh Pemerintah dan pastinya aman masyarakat. Sehingga, dalam hal ini masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dan bijak menyikapi isu-isu yang tidak bertanggung jawab alias hoax.(Red/NK)

Penulis : I Komang Siswantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.