Ketua DPD RI Minta Pemerintah Segera Antisipasi Penyakit Hepatitis

Soal Hepatitis Akut Kemenkes Diminta Beri Update Berkala Agar Masyarakat Waspada
Soal Hepatitis Akut Kemenkes Diminta Beri Update Berkala Agar Masyarakat Waspada
Ketua DPD RI MintaKetua DPD RI minta Pemerintah Segera Antisipasi Penyakit Hepatitis Misterius yang telah terjadi di sejumlah negara.
JAKARTA – Ketua DPD RI Minta Pemerintah Segera segera Antisipasi penyakit Hepatitis, kasus Covid-19 harus menjadi pelajaran.Merebaknya kasus hepatitis misterius membuat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, bereaksi. Ia mendesak pemerintah segera mengambil langkah antisipasi.
Menurut LaNyalla, penyebaran kasus Covid-19 yang sempat di luar kendali harus menjadi pelajaran.
Ketua DPD RI Minta
Ketua DPD RI minta ” kita tidak boleh lagi kecolongan”

“Kita tidak boleh lagi kecolongan. Penyebaran kasus Covid-19 yang sempat di luar kendali harus menjadi pembelajaran. Sejak awal pemerintah harus memiliki langkah antisipasi terhadap kasus hepatitis misterius yang telah terjadi di sejumlah negara,” tutur LaNyalla, Kamis (5/5/2022).

LaNyalla menegaskan jika pemerintah tidak boleh abai dengan kondisi ini “

Ketua DPD RI Minta
Ketua DPD RI Minta pemerintah segera antisipasi penyakit Hepatitis

“Apalagi ada dugaan penyakit hepatitis misterius telah masuk Indonesia. Pemerintah harus segera ambil langkah cepat,” katanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang ini juga berharap tenaga kesehatan segera mengetahui penyebab serta pengobatan penyakit ini.

“Tugas tenaga kesehatan tidak mudah. Mereka harus memastikan apakah penyakit ini sudah ada di Indonesia atau tidak, bagaimana cara penularannya dan bagaimana pengobatannya. Kita harus beri dukungan untuk tenaga kesehatan tanah air,” katanya.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "