ORMAS  

Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi

IMG 20220403 WA0001
Manokwari – Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi Baransano SIP Sebagai Ketua DPD PCI Provinsi Papua Barat.

Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi Baransano SIP

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI), HYU sapaan akrab dari Hendrik Yance Udam melantik  Cornelia Helsi Baransano SIP sebagai sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD PCI) Provinsi Papua Barat.

Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi Baransano SIP

Tokoh Perempuan Papua ini resmi menerima mandat, Minggu (20/03/2022) lalu di salah satu hotel di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi Baransano SIP
Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi Baransano,Sip.

HYU saat sambutan mengatakan, Partai Cinta Indonesia harus menjadi besar dan berkembang di Provinsi Papua Barat. Terutama menjadi sebagai kekuatan politik baru dalam perpolikan lokal yang ada di Papua Barat dan kancah nasional.

 

“Para kader-kader Partai Cnta Indonesia Provinsi Papua Barat harus optimis dan berkerja keras. Supaya nantinya bisa di tetapkan sebagai partai perseta pemilu 2024 oleh KPU RI,” kata Hendrik Yance Udam dalam rilisnya, Sabtu (02/03/2022).

| Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi | Menurutnya, Ketua DPD PCI Provinsi Papua Barat dan jajarannya yang baru saja dilantik. Kata HYU, diharapkan PCI bisa juga mensosialisakan partai di seluruh wilayah hukum Provinsi Papua Barat.

“Semoha PCI Papua Barat bisa merangkul semua kekuatan-kekuatan politik yang ada. Sehingga dapat mengambil hati rakyat dengan pendekatan cinta,” kata HYU penuh lugas.

 

Kata HYU dewan pimpinan pusat partai cinta , kita jangan mengambil hati rakyat dengan uang, namun kita harus mengambil hati rakyat dengan pendekatan-pendekatan Cinta dan Kasih Sayang. Sehingga rakyat dapat menerima kehadiran PCI dengan suka cita, serta turut membesarkan PCI di Provinsi Papua Barat.

 

Ketum DPP PCI HYU juga berharap agar supaya DPD PCI Provinsi Papua Barat dapat juga bisa bermitra dengan semua komponen politik yang ada di Papua Barat. Artinya bisa bersama-sama dengan Pemerintah TNI/POLRI dapat menyelesaikan persoalan -persoalan Papua dengan arif dan bijaksana.

 

“Kader-kader PCI harus bisa bersinergi dengan Pemerintah TNI/POLRI. Agar dapat menyelesaikan persoalan-persoalan Papua dengan arif dan bijaksana,” tandas HYU Tokoh Nasional asal Papua ini.

 

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPD PCI Provinsi Papua Barat Cornelia Helsi Baransano SIP juga melantik secara resmi kepengurusan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Cinta Indonesia (DPC PCI). Dimana ada 13 Kabupaten Dan Kota Se Provinsi Papua Barat yaitu Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Pengunungan Arfak.

Selain itu Kabupaten Raja Empat, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Teluk Bentuni, Kabupaten Wondama dan Kota Sorong.

 

Dalam Sambutannya Ketua DPD PCI pimpinan pusat partai cinta indonesia Provinsi Papua Barat mengatakan, berterimakasih kepada Ketua Umum DPP PCI Bung HYU yang sudah mempercayakan dirinya sebagai ketua DPD Provinsi Papua Barat.

 

“Kita berharap agar supaya teman-teman pengurus DPD PCI Provinsi Papua Barat yang sudah di lantik oleh Ketua umum serta DPC PCI Kabupaten dan Kota Se Provinsi Papua Barat. Agar dapat berkerja sama dengan baik untuk melakukan konsolidasi organisasi PCI di daerah-daerahnya masing masing.

 

“Kita sedang proses melengkapi dokumen-dokumen PCI dan kita akan berikan terima ke DPP PCI di Jakarta agar supaya dapat di proses. Dimana dengan dokumen-dokumen PCI yang ada dari seluruh Indonesia, tepat pada tanggal 1 Agustus – 7 Agutus 2022 DPP PCI Bisa mendaftarkan di Kantor KPU untuk bisa mengikuti Proses Varifikasi Faktual Oleh KPU RI,” jelansya.

Ketua Umum DPP PCI Lantik Cornelia Helsi

Mengakhiri sambutanya Ketua DPD PCI Papua Barat memohon dukungan doa kepada masyarakat Papua. Supaya PCI yang dipimpin oleh Putra terbaik bangsa asal Papua, yaitu Bung HYU bisa lolos dalam varifikasi faktual oleh KPU RI dan ditetapkan sebagai Partai Perserta Pemilu 2024.

Terima kasih pak HYU. Kita DPD PCI Papua Barat terus bergerak untuk memajukan struktur di bawah,” pujinya. (Red)

 

 

Editod: RB. Syafrudin Budiman SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.