Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam Mahfud MD

Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam Mahfud MD
Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam Mahfud MD
Papua – Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam yang terkesan terburu buru mendengar aspirasi dari MRP lalu disampaikan ke Presiden tanpa mendengar sikap dan aspirasi dari rakyat Papua yg mendukung DOB.

Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam karena sudah menjatuhkan wibawa negara.

Ketum PAP Pemuda Adat Papua Cristian Arebo,SH.,MH Meminta Presiden RI segera mencopot Menkopolhukam, karena sudah menjatuhkan wibawa negara dengan menerima dan mendengar aspirasi dari Anggota MRP yang selama ini menetang dan melawan perintah pusat, dan juga basicnya yang sipil hingga tidak peka dengan Pertahanan Negara,tegas ketum,Sabtu (16/04/2022).

 

 

” MRP yang selama ini menentang negara, mulai dari menggagas RDP untuk menolak otsus (Otonomi Khusus)  dan meminta referendum hingga menggugat UU Otsus di MK.”

 

 

Ketum PAP sesalkan sikap Sangat tidak relevan  jika menko mendengar aspirasi penolakan langsung dari MRP, langsung menyampaikan kepada Presiden, ” bagi saya ini sudah menjatuhkan wibawa Negara, dan saya minta Menko harus dari kalangan militer jangan dari sipil”.

 

 

” Kekecewaan ini karena puluhan kali kami ke jakarta untuk menemui Menko namun selalu saja alasan sibuk, ” dimulai dari Terbitnya Keppres sekda Papua Pak Dance sampai hari ini yang mendukung DOB tidak pernah ada waktu untuk kami”,  padahal kami ini selalu bersuara untuk mendukung dan mengamankan kepentingan Negara di Papua namun kami seperti diabaikan” .

 

Kekecewaan ini karena puluhan kali kami ke jakta untuk menemui menko namun selalu saja alasan sibuk dimulai dari Terbitnya Keppres sekda Papua Pak Dance sampai hari ini mendukung DOB tidak pernah ada waktu untuk kami padahal kami ini selalu bersuara untuk mendukung dan mengamankan kepentingan negara di papua namun kami septi diabaikan. Anehnya yang selama ini menentang negara dan melawan pemerintah pusat langsung diterima menkopolhukam. Saya minta dengan tegas Bapak Presiden RI segera mengganti Menko dari sipil dan melantik menko yang dari militer biar lebih peka dengn pertahanan dan menjaga kedaulatan NKRI
Ketua Umum PAP Pemuda Adat Papua.Cristian Arebo,SH.,minta menteri Menkopolhukam mundur dari jabatannya.

 

“Anehnya yang selama ini menentang Negara dan melawan Pemerintah Pusat langsung diterima menkopolhukam”.
Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam Mahfud MD
Cristian Arebo,SH, bagi saya ini sudah menjatuhkan wibawa Negara

” Sekali lagi saya minta dengan tegas Bapak Presiden RI segera mengganti Menkopolhukam Mahfud MD yang dari sipil, dan melantik menko yang baru  dari militer, biar lebih peka dengan pertahanan keamanan dan menjaga kedaulatan NKRI, tegas Cristian.

Ketum PAP sesalkan sikap Menkopolhukam Mahfud MD.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *