KON Koalisi Ojol Nasional Berhasil Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia

KON Koalisi Ojol Nasional Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia
KON Koalisi Ojol Nasional Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia
KON Koalisi Ojol Nasional Berhasil Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia. Dengan tema “Cerita Lama Bersemi Kembali, Tajamkan Ukhuwah, Satukan Cinta”
JAKARTA, – Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) adalah surat perintah yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno pada tanggal 11 Maret 1966. Dalam memperingati hari bersejarah tersebut dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Koalisi Ojol Nasional (KON), Minggu, (11/12/2023) Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Jawa Barat.

Pada saat itu Presiden Soekarno memberikan mandat kepada Letnan Jenderal Soeharto selaku Panglima Komando Operasi Keamanan dan Letertiban (Kopkamtib) pada saat itu untuk mengambil segala tindakan yang “dianggap perlu” agar mengatasi situasi keamanan dan kestabilan pemerintahan yang buruk pada masa pembersihan setelah terjadinya Gerakan 30 September (G30S).

Dalam memperingati hari bersejarah tersebut dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Koalisi Ojol Nasional (KON) yang merupakan suatu aliansi taktis ojek online mengadakan acara Jambore Akbar Ojol Indonesia yang diberi nama Jambore Ojol Nusantara (JON) 2023 dengan tema “Cerita Lama Bersemi Kembali, Tajamkan Ukhuwah, Satukan Cinta” di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Jawa Barat, Sabtu hingga Minggu (11-12/03/2023).

Acara yang di inisiatori oleh KON tersebut menyedot perhatian khalayak insan ojol Indonesia pada umumnya. Terbukti lebih dari 1.500 tiket yang telah habis terjual dalam waktu singkat. Bahkan, Panitia JON 2023 harus menyiapkan tiket tambahan untuk di jual dilokasi acara tersebut.

Dengan menggandeng bayak media partner dan sponsor untuk menyukseskan acara tersebut, KON berharap agar momen tersebut dapat digunakan oleh khalayak Driver Ojol Indonesia.

Sebagai ajang silaturahmi guna menyatukan seluruh elemen komponen ojol, seperti Driver militansi, Driver Koordinasi, Driver Relawan Kemanusiaan, Driver Relawan Ambulans, dan Driver Religius atau Kerohanaian untuk berbaur dalam Jombore Akbar Ojol Nusantara 2023 tersebut.

KON Koalisi Ojol Nasional Berhasil Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia
KON Koalisi Ojol Nasional Berhasil Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia

Bertolak dari lapangan kosong sebelah Kantor BPJS Rawamangun, iring-iringan sepeda motor ojol melaju ke tempat tujuan Bumi Perkemahan Mandalawangi melewati rute yang ditentukan Panitia JON 2023.

Ratusan konvoi motor tersebut di lepas oleh Kompol Beddy Suwendi dan Sekretaris Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi DKI Jakarta, Dodi Irawan di Lapangan Sebelah Kantor BPJS, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2023) pagi.

Pada posisi titik kumpul kedua, iringan konvoi dari Jakarta disambut oleh ribuan peserta lainnya dari wilayah Depok dan Tangerang, kemudian langsung bertolak ke flyover Cibinong yang sudah dinantikan oleh ratusan peserta lainnya untuk konvoi bersama.

Disinyalir lebih dari 1.500 kendaraan roda dua yang mengikuti konvoi lebih dari 60 KM tersebut.

Di lokasi acara, para peserta yang merupakan driver ojol tersebut merasa bahagia dapat mengikuti acara JON yang diselenggarakan di alam terbuka dengan nuansa berbeda dari biasanya.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti setiap acara yang telah disiapkan oleh panitia, mulai dari sambutan para tokoh ojol dan  sambutan para sponsor.

Pertunjukan Seni Debus Serigala Kliwon (SDSK) Banten, musik akustik jalanan, organ tunggal, hingga olahraga di pagi hari yang disusul dengan tausiah serta pemberian piagam penghargaan yang diakhir dengan pengundian door prize semua berjalan lancar.

Saat malam hari, pertunjukan seni budaya dari SDSK memancing adernalin peserta dengan menampilkan kebudayaan tradisional dari Banten.

Sebelumnya, Iwank yang merupakan salah satu pentolan dari SDSK mengingatkan seluruh peserta agar tidak panik selama pertunjukan berlangsung.

“Saya mohon agar teman-teman tidak panik dan terpancing suasana. Tujuan kita bukan untuk pamer atau sombong, melainkan melestarikan Budaya Tradisional dari wilayah Banten yang harus di lestarikan oleh generasi penerus bangsa,” tururnya sebelum pertunjukan di mulai.

KON Koalisi Ojol Nasional Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia
KON Koalisi Ojol Nasional Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia

Momen yang sangat haru dan menjadi kebanggaan bagi panitia dan seluruh peserta yang hadir pada saat itu, ialah kerika piagam penghargaan dan pengalungan medali dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) diberikan kepada Ketua Presidium KON dan Ketua Panitia JON 2023 membuat sontak seluruh peserta yang hadir larut dalam eforia penuh haru.

Terlihat tidak sedikit dari mereka mengabadikan momen tersebut dengan berfoto memegang piagam dan medali penghargaan tersebut.

Ketua Presidium KON, Andi Kristianto mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan usaha bersama. “Piagam ini bukanlah milik KON semata, melainkan milik kita semua.

Acara ini tidak akan berhasil bila tidak di dukung oleh seluruh peserta yang hadir pada saat ini. Maka penghargaan ini di persembahkan untuk kita semua Ojol Indonesia.

Sebuah pencapaian yang luar biasa ini di peraembakan untuk seluruh Ojol Indonesia,” ucapnya dengan penuh semangat dan mata berbinar yang diiringi dengan sorakan bahagia dari seluruh peserta yang hadir di lokasi, Minggu (12/3/2023) Siang.

Sementara itu di lokasi yang sama, Direktur Operasional PT Elektrik Transportasi Indonesia (E-Trans), Lian Praditia mengungkapkan bahwa keterlibatan perusahaannya dalam event ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap eksistensi ojek online di Indonesia untuk menjawab kebutuhan ojol sebagai profesi.

“Kendaraan listrik sudah terbukti mampu menjadi kendaraan yang ideal bagi teman-teman ojol, selain hemat energi, juga mengurangi polusi karena tidak menggunakan BBM,” ucap pria yang biasa disapa Radit.

 

Motor listrik Greentech yang digunakan E-Trans, lanjut Radit, dapat diandalkan oleh para ojol di Indonesia.

“Motor listrik yang kami gunakan mampu melewati segala medan termasuk saat tanjakan. Bahkan motor kami itu mampu menempuh jarak hingga 100 Km tanpa harus re-charging,” tukasnya.

Radit menambahkan, bahwa dari sisi pembiayaan dan operasional, motor listrik yang disediakannya mampu menghemat hingga 50% dibanding motor BBM.

Dua orang peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa dua unit Motor Listrik (Molis) Green Tech (GT) yang di persembahkan oleh e-Trans adalah, Denny Q dari Komunitas Brigade Online Indonesia (BOI) dan Koday dari Komunitas OBERS.

KON Koalisi Ojol Nasional Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia
KON Koalisi Ojol Nasional Pecahkan Rekor Di JON 2023, KON Harumkan Nama Ojol Indonesia

Acara yang penuh kemeriahan tersebut meninggalkan banyak kenanggan manis dan tak terlupakan dari setiap peserta yang hadir, mereka berharap agar acara seperti ini dapat terus terulang kembali setiap tahunnya guna mempererat silaturahmi dan menghilangkan penat selama menjalankan profesi sebagai driver ojol.

Seluruh jajaran panitia dan inisiator dari acara tersebut juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh pengisi acara, sponsor dan donatur serta komunitas yang teribat membantu kelancaran hingga terlaksananya acara tersebut.

Sponsor dan donatur serta komunitas yang teribat seperti PPRI, e-Trans, BPJS, Kadin DKI Jakarta, SDSK, IMI DKI Jakarta, LEPRID, Semolis, Volta, Parade.id, FPRB, BPBD DKI Jakarta, Dinsos DKI Jakarta, BAZIS BAZNAS DKI Jakarta, Sosro, Bumi PERKEMAHAN Mandalawangi, Akustik Musik Jalanan, Gojek, Eco Ricing, JW Group, SPPD ASPEK Indonesia.

Tak luput Kepolisian Republik Indonesia ikut pula berpartisipasi, dan juga rekan-rekan media yang telah membantu publikasi selama acara berlangsung.

Panitia berharap agar hubungan baik yang telah terjalin tidak sampai di acara JON semata, melainkan akan terus berlanjut untuk mengharumkan nama Ojol Indonesia agar di akui dan mendapatkan legalitas di NKRI.**

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *