Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur

Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur
Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur
Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.
SIMALUNGUN – Hadir pada kunjungan Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., dan Komandan Kodim (Dandim) 0207/ Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang didampingi oleh Kasilog Rem 022/PT Letkol Arm Didit Prasetyo dan Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi serta Pasiter Kodim.

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur bersama rombongan berkolaborasi bersama Lapas dan Pemda untuk meninjau pemanfaatan lahan tidur/lahan kosong, dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah jajaran Korem 022/Pantai Timur.

Adapun tanaman yang akan ditanam terdiri dari Jagung, Sorgum, Cabei dan Wortel yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 26 februari 2023 yang akan datang. Penanaman ini dilaksanakan sehingga mampu menyediakan ketersediaan pangan di wilayah Korem 022/Pantai Timur.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief,S.I.P, kepada wartawan media ini melalui Penrem 022/PT, Rabu (23/02/2023), menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Disamping itu kegiatan ini melibatkan Lapas untuk memberikan pembekalan Kepada warga Binaan yang ada di lapas dengan harapan, saat warga binaan nanti kembali ke masyarakat sudah mendapatkan bekal kemampuan dalam bidang pertanian dan mengelola lahan yang kosong.

Kegiatan ini juga kedepannya akan dilaksanakan di seluruh Kodim Jajaran diwilayah Korem 022/PT dan bekerjasama dengan Instansi Terkait serta Lapas yang ada di wilayah, ucapnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian.

 

Lanjut, implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur
Korem 022/PT Berkolaborasi Bersama Lapas Dan Pemda Manfaatkan Lahan Tidur

Danrem juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Forkopimda yang bersama-sama mendukung kegiatan pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, tegasnya.

Sementara itu, Ka Lapas menyatakan kami sangat siap berkolaborasi bersama TNI AD khususnya Korem 022/Pantai Timur dan Pemda maju bergerak secara maksimal untuk memanfaatkan lahan kosong melalui program ketahanan pangan sehingga meningkatkan perekonomian di wilayah Simalungun.(Penrem 022 Pantai Timur)

(Surya Damanik)

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *