DPD RI  

LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master

LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master
Ketua DPD RI LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master.
JAKARTA – LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master memperebutkan Piala Ketua DPD RI.

LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master, LaNyalla berharap dari kegiatan itu muncul bibit-bibit baru atlet catur

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master memperebutkan Piala Ketua DPD RI, di BLU Plaza, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). Event ini diikuti 500 pecatur dari seluruh Indonesia.

 

Ketua Panitia Pelaksana, M. Hatta Taliwang, mengatakan turnamen tersebut bertujuan mengasah kemampuan para atlet catur dan juga ajang pencarian bibit unggul.

LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master
Ketua Dpd RI LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master

“Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan turnamen catur lagi setelah dua tahun vakum karena pandemi. Ajang ini menjadi latihan para master sehingga kemampuannya akan semakin meningkat. Serta semoga akan muncul atlet-atlet baru yang nantinya berprestasi lebih bahkan sampai internasional,” katanya.

 

Hatta Taliwang menyampaikan terima kasihnya kepada LaNyalla yang peduli dengan perkembangan olahraga di tanah air, khususnya catur.

 

“Meski dulu Pak LaNyalla Ketua PSSI, ia bukan hanya ngurusi sepakbola saja. Beliau juga berkomitmen terhadap cabang olahraga lainnya termasuk catur,” ujar dia lagi.

 

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap dari kegiatan itu muncul bibit-bibit baru atlet catur yang di kemudian hari bisa mengharumkan nama Indonesia.

 

LaNyalla yang sedang kunjungan kerja di Jawa Timur, menekankan pentingnya pembinaan atlet sejak dini.

 

“Semoga muncul master-master baru di olahraga catur Indonesia. Kemudian saya juga tekankan pentingnya terus melakukan kaderisasi dan semangat mengikuti kejuaraan sebagai ajang mengasah kemampuan,” ujar LaNyalla secara virtual.

 

Turnamen catur Master dan non Master Piala Ketua DPD RI memperebutkan hadiah mencapai Rp 35 juta. Pertandingan dilakukan dengan sistem 9 babak, 10-3 detik. Meskipun sudah diperbolehkan membuka masker di tempat umum, namun turnamen tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.(red)

 

LaNyalla Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Master dan Non Master *BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA*

www.lanyallacenter.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.