LaNyalla Minta Pelaksanaan KKN Harus Lebih Optimal Bantu Pengembangan Desa,

IMG 20230114 WA0036 2
LaNyalla: Pelaksanaan KKN Harus Lebih Optimal Bantu Pengembangan Desa
LaNyalla Minta Pelaksanaan KKN Harus Lebih Optimal Bantu Pengembangan Desa, “KKN sebagai perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi memiliki banyak manfaat.
JAKARTAKetua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai program Kuliah Kerja Nyata (KKN) harus lebih dioptimalkan untuk percepat pengembangan dan pemajuan desa.

 

 

Untuk itu, LaNyalla mendorong kerja sama konkret antara perguruan tinggi dengan pemerintahan daerah. Pasalnya banyak kampus yang menerapkan program KKN sebagai syarat kelulusan mahasiswa.

 

KKN sebagai perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi memiliki banyak manfaat.

Ini harus ditangkap dengan baik oleh pemerintah daerah, sehingga mampu menunjang pembangunan desa,” tukas LaNyalla, Sabtu (14/1/2023).

LaNyalla Minta Pelaksanaan KKN Harus Lebih Optimal Bantu Pengembangan Desa
LaNyalla Minta Pelaksanaan KKN Harus Lebih Optimal Bantu Pengembangan Desa

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, kerjasama yang dijalankan bisa disesuaikan dengan target capaian atau target sasaran pengembangan desa atau pengembangan daerah.

 

LaNyalla berharap program KKN tidak hanya menjadi bagian dari formalitas semata, tetapi benar-benar bermanfaat. Setidaknya kegiatan KKN mengubah paradigma masyarakat menjadi lebih maju dan menghasilkan berbagai inovasi bagi pemerintah desa.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "