Majelis Dzikir Hubbul Wathon Sampaikan Pesan Para Kyai untuk Pemilu 2024

Majelis Dzikir Hubbul Wathon Sampaikan Pesan Para Kyai untuk Pemilu 2024
Majelis Dzikir Hubbul Wathon Sampaikan Pesan Para Kyai untuk Pemilu 2024
Majelis Dzikir Hubbul Wathon Sampaikan Pesan Para Kyai untuk Pemilu 2024, Para Kyai, Habaib dan Ulama’ juga menolak keras praktek politisasi agama dan isu-isu SARA karena itu membahayakan keutuhan NKRI.
JAKARTA – Suasana politik tahun 2023 ini sudah semakin dinamis. Antar partai, antar calon dan antar elemen sudah saling berebut simpati dan dukungan masyarakat.
Indonesia akan menghadapi hajat besar, yaitu pesta demokrasi Pemilu 2024. Baik Pemilihan Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif, Pemilihan DPD dan juga pemilihan Kepala Daerah.

Menyikapi kondisi tersebut Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) melalui Ketua Umumnya KH. Musthofa Aqil Siradj menyampaikan beberapa himbauan yang merupakan suara-suara dari Para Kyai, Para Habaib dan juga para Ulama’.

KH. Musthofa Aqil Siroj menjelaskan bahwa Majelis Dzikir Hubbul Wathon sebagai wadah para kyai, habaib dan ulama se-Indonesia baik yang aktif di organisasi nasional, daerah maupun yang di kampung-kampung menghimbau agar memasuki tahun politik masyarakat bisa menghadapinya dengan tenang, saling menjaga perdamaian dan persatuan antar anak bangsa.

Selain itu, PB MDHW juga mengingatkan terkait pentingnya menjaga kerukunan, toleransi, dan saling menghormati antar para pendukung.

Para Kyai, Habaib dan Ulama’ juga menolak keras praktek politisasi agama dan isu-isu SARA karena itu membahayakan keutuhan NKRI.

“Jangan sampai pesta demokrasi justru menimbulkan retaknya hubungan dengan sesama, antar anak bangsa, apalagi antar pemeluk agama dengan memanfaatkan isu-isu agama”, ungkap Kyai Musthofa.

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *