Melihat Fenomena Pilpres 2024 Dari Kacamata Marketing Dan Digital Kreatif

Melihat Fenomena Pilpres 2024 Dari Kacamata Marketing Dan Digital Kreatif
Melihat Fenomena Pilpres 2024 Dari Kacamata Marketing Dan Digital Kreatif
Melihat Fenomena Pilpres 2024 Dari Kacamata Marketing Dan Digital Kreatif . Dalam dunia pemasaran ada yang disebut effective frequency yang mempelajari berapa banyak paparan iklan yang tepat agar konsumen dapat melakukan brand recall dan recognition.
JAKARTA, INJ. COM  – Seorang pengamat bisnis dan konsultan marketing senior Robert Riovanni. H (Coach Rio) yang juga Wakil Ketua PARIBAN (Prabowo Gibran) 02 semalam di Union Plaza Senayan mengemukakan pendapatnya selepas acara workshop di hotel Fairmont.

“Kartun yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan oleh team digital kreatif Paslon 02 menjadi titik fokus perubahan citra kampanye pilpres bagi Prabowo, yang saat ini berhasil memimpin sejumlah hasil jajak pendapat.

 

Berbeda dengan citra nasionalis yang berapi-api sebagaimana dalam dua kali pencalonan presiden sebelumnya yang tidak berhasil, pada kali ini, pria berusia 72 tahun itu memperkenalkan slogan baru, yaitu “GEMOY”, sebuah ungkapan dalam bahasa gaul yang berarti lucu dan menggemaskan, kata Robert Riovanni, Minggu ( 11/2/2024) di Union Plasa Senayan di Jakarta

Melihat Fenomena Pilpres 2024 Dari Kacamata Marketing Dan Digital Kreatif
Pengamat bisnis dan konsultan marketing senior Robert Riovanni. H (Coach Rio)

“Saya pilih dia karena dia gemoy,” kata Merin, Reva, Zahra & Anita sekelompok anak muda di BSD juga Jojo, Mikail, Henny, Steve para eksmud di kawasan Distrik 8 SCBD.

 

“Mereka ada yang baru pertama kali menjadi pemilih juga ada yang sudah dua kali “Itulah alasan utamanya.”

 

Prabowo dan avatarnya yang diciptakan menggunakan teknologi dari perusahaan Amerika Serikat, Midjourney Inc, menjadi pionir dalam memimpin sejumlah besar kandidat dalam memanfaatkan alat kecerdasan buatan generatif untuk kampanye, memantau media sosial, mengembangkan chatbot interaktif, dan menargetkan pemilih.

Melihat Fenomena Pilpres 2024
Melihat Fenomena Pilpres 2024

Tim kampanye Prabowo dan Midjourney, yang berdasarkan pedomannya melarang digunakan untuk kampanye politik, tidak menanggapi permintaan komentar.

 

Versi kartun dari sosok Prabowo, yang dibuat dengan bantuan kecerdasan buatan atau AI, muncul dalam sejumlah papan reklame di seluruh Nusantara. Tak hanya dalam bentuk reklame, kartun Prabowo juga diproduksi dalam bentuk kaus dan stiker dengan tagar #Prabowo yang ditonton sekitar 19 miliar kali di aplikasi TikTok.

 

Prabowo saat ini masih menjabat sebagai menteri pertahanan. Namun di dunia maya, avatar AI-nya justru memunculkan wajah berpipi chubby dengan jari memberi isyarat membentuk hati ala Korea. Ia terlihat memeluk erat kucing kesayangannya, Bobby. Avatar tersebut dibuat untuk menarik perhatian pemilih Generasi Z, mengingat sekitar separuh dari total 205 juta pemilih di Indonesia berusia di bawah 40 tahun.

 

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "