ORMAS  

Nadia Yulianda Perempuan Pertama Terpilih jadi ketua DPD I KNPI DKI Jakarta

Nadia Yulianda Perempuan Pertama Terpilih jadi ketua DPD I KNPI DKI Jakarta
Nadia Yulianda Perempuan Pertama Terpilih jadi ketua DPD I KNPI DKI Jakarta
Jakarta – Nadia Yulianda Perempuan  Pertama Terpilih jadi ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, dalam acara Musda ke XV DPD I KNPI.Minggu, (27/03/2022) Hotel Amaris Slipi Jakarta Barat.

 

Ini adalah hari bersejarah bagi DPD I KNPI DKI Jakarta. Dimana Nadia Yulianda sebagai kader perempuan pertama yang terpilih menjadi Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta.

 

Saat Musda ke XV DPD I KNPI Jakarta di Hotel Amaris Slipi Jakarta Barat ini, Nadia Yulianda resmi terpilih sebagai Ketua, Pelaksanaan Musda tersebut di sebabkan oleh pelanggaran berat (inkonstitutional) yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya.

DPD I KNPI DKI Jakarta
DPD I KNPI DKI Jakarta , Nadia Yulianda Perempuan Pertama Terpilih jadi ketua DPD

Pelaksaan Musda ini disetujui DPP KNPI dengan membentuk Tim Carateker yang diketuai oleh Bintang Wahyu Saputra.

 

“Alhamdulillah pelaksanaan Musda DPD I KNPI DKI Jakarta berjalan lancar, damai, dan tanpa hambatan apapun. Dalam demokrasi Musda ini berhasil mencetak sejarah emas dengan memilih Nadia Yulianda. Dimana Musda ini melahirkan pemimpin perempuan pertama yang memimpin DPD I KNPI DKI Jakarta,” kata Bintang Wahyu Saputra, dalam rilisnya, Selasa (29/03/2022) di Jakarta.

 

Pada saat sambutan terpilih sebagai formatur, Nadia Yulianda Putri yang biasa disapa Nadia, mengajak kepada seluruh OKP dan DPD I KNPI DKI Jakarta untuk sama-sama berjuang membesarkan organisasi. Kata Nadia, diharapkan kita semua bergandengan tangan untuk menjaga nama baik KNPI khusus-nya DPD I KNPI DKI Jakarta.

 

“Dengan ini saya menyatakan akan tegak lurus di bawah komando Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama sebagai pimpinan tertinggi,” kata Nadia menegaskan.

Nadia ini selaku Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta terpilih di Musda DPD I KNPI DKI ke XV ternyata berlatar belakang aktivis mahasiswa. Kata Nadia dirinya adalah mantan Presiden Mahasiswa Universitas Jayabaya dan aktivis ektra kampus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

 

“Saya berlatar belakang sebagai kader hijau hitam HMI, sebuah organisasi besar kemahasiswaan berbasis Islam. Saya juga aktif berorganisasi di intra kampus Universitas Jayabaya. Pengalaman sebagai kader HMI dan Jayabaya akan saya jadikan bekal memimpin DPD I KNPI DKI Jakarta,” pungkas Nadia. (red)

DPD I KNPI DKI Jakarta , Nadia Yulianda Perempuan Pertama Terpilih jadi ketua DPD

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.