ORMAS  

Ormas SKP Intinya Kontroversial Kutuk Ceramah Ustad Khalid Basalamah

Polish 20220220 222758319

 

Organisasi masayarakat (Ormas) Setya Kita Pancasila (SKP) pada intinya kontroversial dan mengutuk keras terhadap ceramah Ustad Khalid Basalamah yang viral di media sosial (medsos), tentang Wayang Kulit Haram dan harus dimusnahkan.

Malaysia– Ramainnya pemberitaan di media serta viralnnya di media sosial (medsos), tentang penyampaian ceramah Wayang Kulit Haram dan harus dimusnahkan oleh Ustad Khalid Basalamah hingga berujung di laporkan oleh Artis sekaligus Humas DPP Ormas Setya Kita Pancasila (SKP) Sandy Tumiwa ke Bareskrim Polri.”

Ketua DPW Ormas Setya Kita Pancasila Malaysia Syafrawi kepada wartawan media ini melalui WA miliknnya, Jumat (18/02/2022).

Syafrawi menyampaikan,”kami sangat mengutuk sekeras kerasnnya apa yang disampaikan dalam ceramah Ustad Khalid Basalamah mengenai pengharaman Wayang Kulit, isi cerah itu tidak wajar lantaran kesenian Wayang sudah lama ada di Indonesia, “imbuhnnya.

Ia menambahkan sejak Zaman Wali Songo kesenian Wayang Kulit sudah ada, bahkan sudah dilakukan oleh Wali Songo saat berdakwah untuk menyatuhkan umat, “kami menuntut Ustad Khalid harus meminta maaf secara terbuka demi menciptakan suasana damai dan apa yang disampaikan dalam ceramah tersebut harus dipertanggung jawabkan di depan hukum,” tegasnya.

DPW Setya Kita Pancasila Malaysia mengingatkan kepada Ustad Khalid agar berhati hati dalam menyampaikan ceramah jangan menggores hati dan perasaan bangsa Indonesia yang sejak dulu sudah Beragama dan Berbudaya.

“Gunakanlah ilmu yang ada untuk kemaslahatan umat, sekali lagi jangan kau sentuh adat dan seni budaya bangsa Indonesia, bagi kami DPW Setya Kita Pancasila Malaysia..NKRI Harga Mati, ” tegas, Ketua SKP Malaysia Syafrawi.

(red) – Surya Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.