AGAMA  

Panitia Qurban Masjid Cut Mutia Jakarta pusat, menyiapkan 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing

IMG 20220710 100135 801
Panitia Qurban Masjid Cut Mutia Jakarta pusat, menyiapkan 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing dengan kondisi sehat lepas dari PMK Penyakit Mulut dan Kaki.

 

JAKARTA  – Bagi Anda umat Islam yang ingin berkurban, wajib mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang diperbolehkan untuk hewan kurban, baik itu sapi atau kambing yang juga harus kondisi sehat terkait Penyakit Mulut dan Mulut (PMK).

 

Sedangkan Idul Adha atau yang sering disebut dengan lebaran haji pada setiap tanggal 10 Zulhijah menurut penanggalan Islam.

 

Pada tahun 2022, Idul Adha 1443 H jatuh pada tanggal 9 Juli 2022.

Adapun rukyat atau visibilitas hilal, menunjukkan bahwa 1 Dzulhijah 1443 H akan jatuh pada 1 Juli 2022 dan Idul Adha akan jatuh pada 10 Juli 2022.

 

Pada qurban tahun ini panitia Masjid Cut Mutia Ahmad Husein menyiapkan 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing, dari sumbangan para pejabat lingkungan serta Polda metro jaya ,Minggu (10/7/2022).

 

Panitia Qurban Masjid Cut Mutia Jakarta pusat, menyiapkan 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing
Ahmad Husein Panitia Qurban Masjid Cut Mutia Jakarta pusat, menyiapkan 13 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Pada persiapanya Ahmad Husein sebagai panitia penyelenggara sudah bekerja sama dengan dinas kesehatan pada H- 3 untuk memeriksa hewan qurban, dan kami akan memeriksa kembali setelah di potong seperti paru dan jantung untuk kesehatan dagingnya .

 

 

Dan untuk masjid tanpa kupon ttp pake koordinator dan di distribusikan melalui RT setempat dan datanya sendiri sudah di siapkan dam di Koordinir melalui RT setempat bagi yang berhak, ungkap Husaein.

 

“harapannya dengan qurban tahun ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat agar kedepan menjadi lebih baik”, tutupnya.

 

(NK/Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.