Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak

Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak
Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak Yolanda anak berusia 9 tahun.
PEMATANG SIANTAR – Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak, Orangtua Yolanda ” Kami Hampir Putus Asa “

Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak Yolanda anak berusia 9 tahun ini  telah lama dalam kondisi sakit sejak 7 tahun yang lalu.

” Menjelang pelantikan sebagai Ketua Umum Korps Senior Himapsi, Parlindungan Purba menyempatkan diri menjenguk Yolanda Sitopu (9) seorang anak kecil penderita penyakit virus di Otak pada 19 Mei 2022 kemarin.

Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak
Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak.

” Dr. Parlindungan Purba berkunjung kerumah Yolanda di Jalan Bali Pematangsiantar, didampingi Sekjend Korps Senior (KS) Himapsi Sarmuliadin Sinaga ST, Rado Damanik Korda KS Himapsi Pematangsiantar, Frans Turnip Korda Simalungun, Dedi Damanik ketua DPC Himapsi Pematangsiantar dan Lamhot F Silalahi Pengurus Himapsi Kota Pematangsiantar.

 

” Kehadiran Parlindungan Purba langsung disambut orang tua Yolanda Sitopu, Juli Boru Purba Tambak orangtua Yolanda pun merasa terharu.

 

” Kami tidak menyangka Yolanda dikunjungi tokoh Sumatra Utara yang selama ini hanya kami lihat di TV atau koran, kami sungguh merasa terharu,” ungkap Juli sambil meneteskan air mata.

 

Juli menuturkan, Yolanda telah lama dalam kondisi sakit sejak 7 tahun lalu. selama ini, telah bolak balik membawa Yolanda berobat namun tidak ada perkembangan, justru sebaliknya penyakit Yolanda semakin parah karena belum bisa mendapat penanganan serius dari medis.

 

Hal ini disebabkan karena mereka tidak mempunyai biaya lagi membawa Yolanda berobat ke rumah sakit sesuai rekomendasi dokter, kami tidak punya apa-apa lagi dan kami sudah hampir putus asa,” ujar Juli.

 

Selama ini, lanjutnya, mereka sangat minim mendapat perhatian dari pemerintah dan masyarakat lainnya, namun setelah bertemu dengan Rado Damanik dan menceritakan apa yang mereka rasakan, akhirnya rumahnya banyak dikunjungi para pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Pemko Siantar melalui Dinas Sosial dan Dinas Capil.

 

Hari ini kami kedatangan tokoh masyarakat Sumut Parlindungan Purba, kami sangat terharu dan berterimakasih ternyata Yolanda tidak sendiri. kami yakin Yolanda masih bisa sehat seperti anak- anak lainnya,” ungkapnya.

 

” Disela-sela kunjungan itu, Parlindungan Purba terlihat meneteskan air mata sambil mencoba menghibur Yolanda, dia berjanji, akan terus memantau kondisi Yolanda.

Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak
Parlindungan Purba Jenguk Penderita Penyakit Virus Di Otak

Tolong terus kasih saya kabar tentang keadaan Yolanda ya,” pesan Parlindungan Purba, sambil pamit berangkat dari rumah Yolanda.

(Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.