Pelantikan Ketua Umum GPIB Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang

Pelantikan Ketua Umum GPIB Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang
Pelantikan Ketua Umum GPIB Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang
Pelantikan Ketua Umum GPIB Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang, di saksikan DR. Anto Suroto sebagai Dewan Pendiri merangkap Dewan Pembina GPIB dan penyerahan pataka oleh Abdul Halim Muharram mewakili Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud dan Ristek RI.
JAKARTA – Gelar acara Pelantikan Gerakan Pendidikan Indonesia Baru (GPIB) Ir Agung Karang terpilih menjadi ketua Umum GPIB , dengan penyerahan pataka langsung oleh Abdul Halim Muharram mewakili Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud dan Ristek, Rabu (7/12/2022)  di Aula Gedung C, Lantai 3 Kemendikbud dan RistekJl. Sudirman no 1 Senayan Jakarta Pusat.

Adapun rangkaian acara diawali dengan pengisian registrasi pengurus GPIB dan Para tamu undangan, dilanjutkan dengan Pembukaan oleh MC Joko Dewo dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh Derigen Lidya dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Suci oleh Dra. Faridah serta  Doa yang di pimpin oleh H. Sugeng Budiyanto S. Pdi selaku Sekjend GPIB dilanjut dengan Laporan Ketua Panitia ibu Tina Permata Sari, A.MD, S.Kom, SE.

 

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Pengurus DPP GPIB oleh DR. Anto Suroto sebagai Dewan Pendiri merangkap Dewan Pembina GPIB dilanjutkan dengan penyerahan Pataka dari Abdul Halim Muharram mewakili Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbud dan Ristek Kepada KETUM GPIB Ir. Agung Karang.

Pelantikan Ketua Umum GPIB Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang
Pelantikan Ketua Umum GPIB Gerakan Pendidikan Indonesia Baru Ir Agung Karang

Setelah itu pembacaan Ikrar GPIB oleh Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, S. PB, FICS, DFM Selaku ketua Dewan Penasehat yang diikuti oleh seluruh pengurus yang dilantik.Seusai prosesi pelantikan sambutan-sambutan yang diawali oleh Ketum GPIB Ir. Agung Karang .

 

Dalam sambutannya Agung Karang menyampaikan, posisi dan situasi Indonesia di mata Dunia dilanjutkan dengan gambaran Pendidikan di Indonesia,

 

Ia menjelaskan bahwa Organisasi GERAKAN PENDIDIKAN INDONESIA BARU (GPIB) dibentuk pada tanggal 1 Oktober 2022 bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila, maka sesuai AD & ART Bab II Pasal 4 GPIB Berazaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal ika dan NKRI.

 

Pasal 5 bersifat Sosial, Mandiri, independen, Gotong royong dalam kebersamaan, akuntable Transparan dan Non Politik, organisasi GPIB Bertujuan menggerakan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam Pendidikan untuk mewujudkan Indonesia Baru, yaitu akan selalu membantu dan menjadi Mitra Pemerintah dalam memberikan masukan masukan untuk konsep dan sistem Pendidikan yang baru untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045.”Karena majunya suatu Bangsa dimulai dari pendidikan” Ucap Agung Karang.

 

Agung menyebutkan Bahwa GPIB anggotanya terdiri dari komite komite Sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, MADRASAH dan Sekolah Agama lainnya serta dari unsur pendukungnya yaitu dari berbagai profesi seperti Wartawan, Pengusaha, Lawyer, Purnawirawan TNI/POLRI, Dosen, guru, Tokoh Masyarakat, mahasiswa dll yang berorientasi sebagai Pemerhati Pendidikan.

 

“Saya yakin akan berkembang dengan pesat karena GPIB akan dibentuk diseluruh Provinsi, kabupaten/Kota, Kecamatan sampai ditingkat Kelurahan/Desa”, tutur Agung Karang.

 

Sementara itu DR. Habib Ali Alwi, MSc dari MPR-RI mengatakan bahwa Kemajuan suatu Bangsa didukung Sumber Daya Manusia yang Berkualitas maka, diperlukan peran serta masyarakat untuk mengawal kegiatan Pendidikan dengan berbagai ide dan konsep agar kwalitas Pendidikan menjadi baik,Jelas DR. Ali Alwi yang juga anggota DPD-RI dan Ketua Dewan Pembina GPIB yang sampai saat ini menjadi anggota MPR-RI 5 Periode.

 

Team Redaksi

IMG 20240612 150626

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "