Penandatanganan MOU UMN dan MIO Kota Tangerang Berjalan Sukses

IMG 20220128 WA0014

Tangerang ,INJ.Com

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Penandatanganan MoU dengan Media Independen Online Indonesia(MIO) Kota Tangerang .

Kegiatan ini sebagai wujud Kemitraan, Kerjasama dan kolaborasi yang akan bermanfaat, khususnya bagi kedua belah pihak dan untuk masyarakat luas pada umumnya.

Penandatanganan MoU ini berlangsung dikampus UMN Kamis, 27 Januari 2022 yang berisi tentang Kerjasama dalam beberapa hal seperti Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
Dalam sambutannya, Dr.Ir.Winarno,MKom, Direktur Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UMN menyampaikan, bahwa UMN yang terafiliasi dengan Kompas Group dibawah Kopertis 3, sudah Ter Akreditasi A , dan memiliki sekitar 10.000 Mahasiswa yang tersebar diberbagai Fakultas seperti, Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Seni dan Desain juga UMN Digital Learning.

Selain Kegiatan Pengabdian Masyarakat yang sudah berjalan di 3 Desa di Banten , Kita juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak mengadakan Pelatihan Pelatihan, seperti dengan beberapa Universitas tetangga sekitarnya, dengan beberapa Kedinasan Pemerintah, Organisasi Kewartawanan seperti dengan IPJI, PWI, dan Sekarang dengan MIO Indonesia” Paparnya dengan penuh antusias. Sementara itu Drianto Martono,S.Sos dalam sambutannya mengatakan: “MIO Indonesia yang merupakan wadah organisasi Pengusaha Media Online sangat menyambut baik kerjasama ini, dan kita MIO Kota Tangerang dan seluruh MIO DPD yang berada diwilayah Banten akan turut serta mengawal MoU ini dengan seksama agar terealisasi dengan baik dan sukses. DR. Indiwan Seto Wahyu Wibowo, MSi Dosen Ilmu Komunikasi UMN, PenulisPenulis dan Peneliti, memaparkan bahwa saat ini para Wartawan harus lebih cerdas dalam menjalankan tugasnya sebagai awak media.

Saat ini wawasan dan pengetahuan saja belum cukup, tapi harus dibekali juga dengan kemampuan lain dan bekal peralatan yang canggih seperti pengoprasian komputer, HP yang bagus, memiliki berbagai aplikasi dan Media Sosial yang bisa menunjang tugasnya sebagai Wartawan seperti Instagram, twiter, Facebook, Whatsapp, Tiktok dan lainnya. ” Dalam waktu dekat akan dilaksanakan secara bertahap seperti Pelatihan Ilmu Komunikasi yang meliputi Pelatihan Youtuber, Pelatihan Jurnalistik, dan berbagai Pelatihan Media Sosial lainnya”, jelasnya panjang lebar.

Sementara Haerul Hs dalam keterangannya menginformasikan bahwa kegiatan pertama yang akan digelar adalah pelatihan untuk menjadi seorang Youtuber. “Tempat Pelatihannya di Kampus UMN yang akan dikomandani langsung oleh Dr. Indiwan Seto Wahyu Wibowo, MSi beserta Jajarannya” Terangnya kepada awak media. “Setelah rakerda di villa ciloto Cianjur,DPD MIO Kota tangerang,langsung penanda tangan MoU dengan Universitas Multi Media Nusantara,ini salah satu program kerja DPD MIO Kota Tangerang”(Drianto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.