Penasehat APINDO Sumut Parlindungan Purba Memberikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM

Penasehat APINDO Sumut Parlindungan Purba Memberikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM
Penasehat APINDO Sumut Parlindungan Purba Memberikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM
Simalungun – Penasehat APINDO Sumut Parlindungan Purba Memberikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM Se – Kawasan Danau Toba dalam rangka percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

 

“Penasehat APINDO ” Asosiasi Pengusaha Indonesia” Provinsi Sumatera Utara Parlindungan Purba memberikan motivasi kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) se – kawasan Danau Toba, Jumat (08/04/2022), di Atsari Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

 

” Parlindungan Purba Penasehat APINDO yang pernah duduk di kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut), kepada wartawan media ini melalui WA, menyampaikan kegiatan memotivasi kepada para pelaku UMKM sesuai dengan intruksi Presiden Nomor 2 tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk UMKM guna menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, jelasnnya.

 

” Saya sangat mendukung para pelaku UMKM di kawasan Danau Toba agar mengambil peluang ini dan berinovasi meningkatkan mutu, kemasan produk dan lainnya, sehingga produk layak di pasarkan di dalam negeri sesuai dengan arahan Kepres nomor 2 tahun 2022 dan kalau bisa di ekspor ke luar negeri, imbunnya

 

Kepada para pelaku usaha diharapkan agar membuat koperasi UMKM untuk mempermudah pemasaran produk dan mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah dalam mendukung pelaku usaha untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas produk UMKM

 

Menurut Parlindungan Purba, ia telah berdiskusi dengan Direktur Badan Pengembangan Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmi Panjaitan agar memberikan peluang bagi pelaku usaha untu memajang produk UMKM di Caldera Toba Sibisa sebagai salah satu motivasi kepada pelaku UMKM agar lebih bersemangat meningkatkan produksinnya.

 

Dia berharap produk UMKM di kawasan Danau Toba dikaitkan dengan parawisata, kita meminta agar asosiasi UMKM berdiskusi dengan BPODT dan kita siap berkoordinasi dengan para pengusaha untuk memasarkan produk UMKM di pasar Nasional dan Luar Negeri.

 

Kita siap membantu para pelaku usaha dalam pemasaran dan berkoordinasi dengan pengusaha agar produk UMKM dapat di pasarkan di Mini Market di seputuran kawasan Danau Toba, kata Parlindungan Purba.

 

” Sementara,Ketua Asosiasi UMKM Kaldera Toba Marandus Sirait menyampaikan, Kami sangat berterimakasih kepada Parlindungan Purba lantaran memberikan motivasi, dorongan dan peluang peluang pemasaran produk UMKM se – Kawasan Danau Toba dan kami akan menjalankan arahan dan bimbingan supaya seluruh pelaku dan produk UMKM lebih maju dan berkembang, pungkasnnya. Penasehat APINDO Sumut Parlindungan Purba Memberikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM. (Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.