Penelitian Satgas Binmas Posko Jayapura Bersama Puslitkoka

Penelitian Satgas Binmas Posko Jayapura Bersama Puslitkoka
Penelitian Satgas Binmas Posko Jayapura Bersama Puslitkoka
Papua – Penelitian Satgas Binmas Posko Jayapura Adakan Koordinasi Dengan ( Puslitkoka ) Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia.

Dalam Penelitian Satgas Binmas Posko Jayapura melakukan berbagai kegiatan selama penugasan di Jayapura , dimana Nusantara kita kaya akan sumber alam yang sangat bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan , juga bisa meningkatkan taraf perekonomian , seperti saat bertugas Tim Satgas Binmas melakukan riset disalah satu pusat penelitian kopi dan kakao.

Untuk mengetahui cara pengolahan kopi dan kakao maka tim dan melakukan koordinasi dengan pusat penelitian kopi dan kakao Indonesia yang dilaksanakan pada Senin 28 Maret , pukul 12.00 wib.

Saat pelaksanaan koordinasi tersebut langsung dipimpin Kombes Pol Nanang Purnomo SH MH bersama tim Briptu Nabila Tanaty, dan Bripda Edgard WS.

Awal kegiatan tim menyambangi pusat penelitian kopi dan kakao Indonesia ,Jember Jawa Timur, sekaligus berkoordinasi
dengan Dr. Agung Wahyu Susilo, SP., MP. Selaku Direktur Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia.

Dari hasil pertemuan tersebut Tim Posko Binmas Noken diarahkan mengunjungi tempat Aklimatisasi ( Proses Recovery Bibit Kopi ) Dengan tujuan mengetahui cara penanganan dan pengiriman bibit kopi ke Papua.

Selanjutnya Tim Binmas Noken mengunjungi Unit Pengolahan Biji Kopi dan Kakao untuk melihat secara langsung bagaimana cara pengolahan biji kopi dan kakao.

Dari kegiatan yang dilaksanakan kali ini
terjalin silaturahmi yang baik antara Satgas Binmas Noken dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia, dengan mempersiapkan bibit kopi yang nantinya akan di kirim ke papua, upaya memanfaatkan hasil bumi menjadi sumber pendapatan ” pungkas Kombes Pol Nanang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.