Peran Vital Pesawat Jet Tempur Dalam Pertahanan Negara

Pesawat jet tempur telah menjadi salah satu aset terpenting dalam pertahanan suatu negara,Dengan kehadiran pesawat jet tempur yang kuat, negara dapat mengendalikan ruang udara mereka sendiri

Peran Vital Pesawat Jet Tempur dalam Pertahanan Negara
Peran Vital Pesawat Jet Tempur dalam Pertahanan Negara
Peran Vital Pesawat Jet Tempur dalam Pertahanan Negara, Kemhan RI telah mengefektifkan kontrak pengadaan tahap pertama dengan Dassault Aviation.

Jakarta, Indonesia jurnalis.com – Komitmen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk memperkuat pertahanan Indonesia dan memberikan alutsista terbaik bagi TNI kembali terbukti. Pada tanggal 8 Januari 2024 kontrak pengadaan pesawat tempur Rafale tahap ketiga sejumlah 18 unit secara resmi telah efektif (8/1).

Sebelumnya Kemhan RI telah mengefektifkan kontrak pengadaan tahap pertama dengan Dassault Aviation, produsen pesawat terbang terkemuka dari Prancis, pada bulan September 2022 sejumlah 6 unit dan bulan Agustus 2023 sejumlah 18 unit. Secara total pengadaan pesawat tempur Rafale oleh Kementerian Pertahanan RI berjumlah 42 unit

Peran Vital Pesawat Jet Tempur dalam Pertahanan Negara
(Rafale) Peran Vital Pesawat Jet Tempur dalam Pertahanan Negara

Rafale merupakan pesawat tempur canggih generasi 4.5 yang menjadi salah satu pesawat andalan negara – negara anggota NATO. Rafale termasuk dalam kategori pesawat omnirole sehingga mampu melakukan berbagai jenis misi mulai dari superioritas udara dan pertahanan udara, dukungan udara jarak dekat, serangan in-depth, pengintaian udara, dan serangan anti-kapal.

Pesawat jet tempur telah menjadi salah satu aset terpenting dalam pertahanan suatu negara. Berikut adalah beberapa alasan mengapa pesawat jet tempur sangat penting untuk keamanan dan pertahanan negara:

Team Redaksi

20240130 191431 0000

Indonesia Jurnalis.com website Portal Berita Online Nasional Independen Terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *