Peresmian Masjid At Taqwa Nagori Rabuhit Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi

Peresmian Masjid At Taqwa Nagori Rabuhit Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi
Peresmian Masjid At Taqwa Nagori Rabuhit Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi
Peresmian Masjid At Taqwa Nagori Rabuhit Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi, kepada masyarakat tolong Masjid ini di jadikan pusat kegiatan agama Islam, kata H. Zonny Waldi wakil bupati Simalungun.
SUMUT – Kabupaten Simalungun, ” Megah dan Indah Masjid At Taqwa Nagori (Desa) Rabuhit, tidak hanya karena kemegahannya, melainkan peresmian dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakilkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sunatera Utara Dr.Drs.M. Ismael P. Sinaga, M.Si,.

Hadir pula Wakil Bupati Simalungun Haji Zonny Waldi, Ketua MUI Simalungun Ki H. Drs. Dardjat Purba, SH, MH, didampingi keluarga Hj. Masiati Boru Saragih istri dari Alm.H.Abdul Sani Damanik, H.Abidinsyah Saragih.

” Rangkaian kegiatan Peresmian Pemakaian Masjid Taqwa itu, dirangkai dengan perayaan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramdhan 1444 H, tema Isra Miraj yakni : Kita Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah Dan Rasulnya Guna Memperoleh Ridhonya Allah SWT, kegiatan berlansung, Sabtu (11/03/2023), di Masjid AT TAQWA, Huta Buhit Hataran, Nagori (Desa) Rabuhit, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

” Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh juara 1 MTQ tingkat SLTA Kabupaten Simalungun Nabila Zahara.

Peresmian Masjid At Taqwa Nagori Rabuhit Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi
Peresmian Masjid At Taqwa Nagori Rabuhit Oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi

” Hadir saat kegiatan Gubernur Sumatera Utara diwakilkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Utara Dr. Drs. H.M. Ismael P. Sinaga, M. Si, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi,Ketua MUI Simalungun Ki Drs Dardjat Purba, SH, MH, H. Abidinsyah Saragih, Tokoh Masyarakat H. Juang Damanik, Dr. Afdoli, Camat Gunung Maligas Masrah, serta ratusan masyarakat Nagori Rabuhit.

” Hj.Masiati Boru Saragih menyampaikan, saya serakan kepada Ketua BKM untuk mengelola Masjid AT TAQWA, terimakasih kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi atas pembangunan Masjid AT TAQWA, ungkapnya.

” Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) AT TAQWA Busro menyampaikan, terimakasih kepada keluarga Alm.H.Abdul Sani Damanik dan keluarga yang telah menyerahkan amanah, Masjid akan kami rawat, kepada masyarakat mari kita makmurkan, ramaikan dengan sholat berjamaah di Masjid AT TAQWA, ajak, Busro.

” Ketua MUI Kabupaten Simalungun Ki H. Drs. Dardjat Purba, SH, M.H, menyampaikan kalau meninggal anak adam akan tinggal semuanya yang terus menolong Ada 3 yakni :

Amal Jariah, Ilmu Yang bermamfaat, Doa anak yang soleh, dengan adanya Masjid ini akan bertambah roh Islam, mari kita bangun silaturahmi sesama seluruh masyarakat, MUI sangat bahagia dengan di bangun Masjid Taqwa dan kalau ini bisa berkembang Allah akan memberkahi, kata dia.

” Sementara, Wakil Bupati Simalungun Haji Zonny Waldi menyampaikan, atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah terimakasih dan syukur atas imfak untuk membangun Masjid, semoga menjadi amal zairah serta mendapat rezeki yang melimpah.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "