ORMAS  

Peringatan HANI 2022, DPW Garnizun Sumut Apresiasi Hibah Pemprovsu Untuk BNNP

IMG 20220628 WA0002 1
MEDAN – Peringatan HANI 2022, DPW Garnizun Sumut Apresiasi Hibah Pemprovsu Untuk BNNP Dalam Upaya Melawan Penyalahgunaan Narkoba.

 

Pemprov Sumatera Utara melaksanakan puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (27/06/2022).

 

” Pada kesempatan itu Pemprov Sumut memberikan hibah sebesar Rp 2 miliar kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Gubsu Edy Rahmayadi kepada kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Toga H. Panjaitan.

Peringatan HANI 2022, DPW Garnizun Sumut Apresiasi Hibah Pemprovsu Untuk BNNP
Peringatan HANI 2022, DPW Garnizun Sumut Apresiasi Hibah Pemprovsu Untuk BNNP

” Dalam arahan serta sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi berharap kedepan Sumut tidak lagi menjadi nomor satu dalam penyalahgunan Narkoba.

 

Kita ingin Sumatera Utara tidak lagi menjadi peringkat pertama penyalahgunaan Narkoba,” kata Edy.

 

Dalam kesempatan itu, Edy mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu dalam menuntaskan persoalan Narkoba Sumut.

 

Karena menurutnya, dalam menurunkan prevelensi Narkoba, tidak hanya mengandalkan penindakan dari aparat kepolisian, namun dengan upaya pencegahan juga menjadi kunci yang perannya dapat dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

 

Mari kita sama-sama memberantas persoalan ini. Ini musuh bersama,” ujarnya.

 

” Peringatan HANI 2022 dihadiri unsur Forkopimda Sumut diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Mewakili Pangdam I/BB, Wakajati Sumut hingga Ketua MUI Sumut serta kalangan aktivis serta penggiat anti narkoba.

 

DPW GARNIZUN Sumut Apresiasi Hibah Pemprovsu Kepada BNNP Sumut

 

Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba Dan Zat Adiktif Nasional (DPW GARNIZUN) Sumut yang turut hadir dalam puncak peringatan HANI 2022 yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumut dan BNNP Sumut.

 

” Sekretaris DPW GARNIZUN Sumut Jhon Pardamean Purba, SE yang hadir didampingi Wakil Sekretaris Habiburriziq Saragih memberikan apresiasi atas capaian BNNP Sumut dibawah kepemimpinan Brigjend Pol Toga H Panjaitan.

 

” Kita juga memberikan apresiasi atas bantuan ataupun dana hibah yang diberikan oleh Pemprov Sumut kepada BNNP Sumut,” kata, Jhon Pardamean Purba, melalui relis berita Garnizun kepada wartawan media online Indonesia Jurnalis.Com, Senin (27/06/2022).

 

Ia menyampaikan, bahwa bantuan dana hibah ini merupakan wujud kepedulian Gubsu Edy Rahmayadi terhadap penanganan penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah Sumut yang semakin hari semakin memprihatinkan.

 

Upaya melawan serta memberantas penyalahgunaan Narkoba membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terlebih lagi sebagaimana data yang disampaikan bahwa Provinsi Sumut saat ini peringkat pertama jumlah pengguna Narkoba di Indonesia,” lanjutnya.

 

Tema HANI 2022 ‘Gerak Cepat, Gerak Hebat Berantas Narkoba di Indonesia’ harus dipahami sebagai usaha bersama dari seluruh elemen masyarakat tidak hanya mengandalkan kinerja dari aparat penegak hukum.

 

” Mari bersama-sama kita mulai peduli dengan lingkungan sekitar kita. Tidak terkecuali sanak keluarga kita bisa saja menjadi pengguna Narkoba. Dimulai dari peduli dengan keluarga kita, mari bersama kita lawan Narkoba. War On Drugs,” Ajak, Jhon Pardamean Purba (Surya Damanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.