Pertemuan Dinas KLH dan Dinas Pendidikan Bersama Warga Terkait Pencemaran Lingkungan Debu Batubara 

IMG 20220306 WA0028 1
Jakarta – Pertemuan tersebut di hadiri Kabid Gakum Sudin LH dan Kasudin Pendidikan Jakarta Utara beserta tokoh dan warga Rusun Marunda,minggu (6/3/2022)

Pertemuan Dalam rangka membahas pencemaran lingkungan debu batubara di pelabuhan marunda dan wacana rencana pemindahan SLBN 08 dan SDN 02 dari rusunawa marunda ke rusunawa nagrak akibat pencemaran lingkungan debu batubara.

Kasudin Pendidikan Jakarta Utara dalam Pertemuan itu menjelaskan bahwa “Tidak benar adanya bahwa pemindahan dilakukan akibat pencemaran, namun semua itu berdasarkan kapasitas siswa/i yang berlebih disekolah. Dan dalam prosesnya tidak ada pemaksaan karena disosialisasikan terlebih dahulu kepada wali murid. Dari 130 siswa/i SLBN 08 hanya 22 atau 16% siswa/i warga Rusunawa Marunda. Dinas/Sudin Pendidikan tidak membangun gedung sekolah di Rusunawa Nagrak, melainkan itu adalah hadiah dari rusunawa nagrak untuk dinas/Sudin pendidikan. Melalui pertimbangan yang umum, dan komprehensif kami akhirnya memutuskan menjajaki dialog dengan wali murid untuk melakukan hal tersebut. Karena dalam rangka memindahkannya kita tidak bisa langsung menggunakan nama baru karena harus izin ke kementrian, dari itulah SLBN 08 hendak/dalam wacana kita pindahkan ke rusunawa nagrak.

Pertemuan Dinas KLH dan Dinas Pendidikan Terkait  Dampak Pencemaran Lingkungan Debu Batubara 
Pertemuan Dinas KLH dan Dinas Pendidikan bersama warga

Di tempat yang sama Kasudin LH Jakarta Utara juga memberikan penjelasan kepada warga Rusun Marunda, “Akibat perubahan formasi, maka kami sekarang sedang dalam proses mengakselerasi temuan-temuan dengan langsung melakukan verifikasi lapangan bersama pak camat juga waktu itu. Dan ditemukan/dikonfirmasi bahwa PT. KCN tidak taat. Dan saat ini sedang dalam konsolidasi dan kordinasi dengan kementrian, dan dinas untuk proses pemilihan dan pemberian sanksinya .

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "