Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Pengedar Uang Palsu Di Jakbar

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Pengedar Uang Palsu Di Jakbar
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Pengedar Uang Palsu Di Jakbar
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Pengedar Uang Palsu Di Jakbar, Barang bukti yang diamankan antara lain uang palsu rupiah sejumlah Rp 22 miliar dan  satu mesin penghitung.

Jakarta, Indonesia jurnalis.com – Polda Metro Jaya membongkar sindikat pengedar uang palsu di kawasan Srengseng Raya, Jakarta Barat. Barang bukti uang palsu senilai Rp 22 miliar pun disita Polisi.

“Barang bukti yang diamankan antara lain uang palsu rupiah sejumlah Rp 22 miliar, kemudian satu mesin penghitung, satu mesin pemotong uang dan satu mesin percetakan, kemudian ada beberapa tinta percetakan warna-warni,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Namun Ade Ary menegaskan, uang palsu itu belum sempat diedarkan para pelaku. Terhadap para tersangka, kata dia, saat ini masih dilakukan proses penyidikan mendalam.

“Ini kita patut bersyukur sudah diungkap kasus ini, tidak sempat menyebar ke masyarakat. Masih terus dilakukan pengembangan (oleh penyidik) juga nanti akan dilakukan Press Release dalam waktu dekat,” Imbuhnya.

Ade Ary mengatakan kasus tersebut terungkap atas informasi yang dilaporkan masyarakat. Hingga kini tiga orang berinisial M, YA, dan FF yang diduga terlibat dalam kasus sudah diamankan.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "