Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Pastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tetap Terjaga

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Pastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tetap Terjaga
Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Pastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tetap Terjaga
Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Pastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Tetap Terjaga,Dalam apel malam, Kapolres Simalungun memberikan arahan kepada para peserta”
SUMUT – ” Polres Simalungun melakukan kegiatan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta antisipasi kegiatan masyarakat di malam Minggu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 29 Juni 2023, mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini melibatkan beberapa peserta, termasuk Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Kabag Ren Polres Simalungun KOMPOL Lamhot Siregar, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris., Sihite, S.E., Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., perwira polres, dan 50 personel Polres Simalungun.

” Dalam apel malam, Kapolres Simalungun memberikan arahan kepada para peserta. Patroli skala besar dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Keberadaan polisi di area rawan diharapkan dapat mencegah potensi kejahatan atau tindak kriminalitas.

Selain itu, patroli skala besar juga dapat digunakan dalam respons cepat terhadap kejadian darurat seperti bencana alam, kerusuhan massa, atau terorisme. Kehadiran polisi dalam jumlah yang banyak juga memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan terhubung langsung dengan petugas kepolisian.

Patroli skala besar ini juga mendukung penegakan hukum dengan melakukan pengawasan terhadap kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku. Melalui patroli ini, penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, penangkapan pelaku kejahan, dan penindakan terhadap kegiatan ilegal seperti perjudian, narkoba, dan prostitusi dapat dilakukan secara efektif.

Selama patroli skala besar berlangsung, setiap peserta diberikan tugas dan tanggung jawab tertentu. Mereka melakukan patroli di wilayah yang telah ditentukan sesuai dengan analisis kebutuhan keamanan dan pola kejahatan yang ada. Mereka juga melakukan pemantauan terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan, seperti kawasan pemukiman padat penduduk, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan malam.

Sebagai upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat, petugas polisi juga melaksanakan kampanye keselamatan lalu lintas dan edukasi mengenai tindakan preventif untuk menghindari kejahatan. Mereka memberikan himbauan kepada pengendara untuk menggunakan helm, menjaga jarak aman saat berkendara, dan mematuhi aturan lalu lintas.

Team Redaksi

Indonesia jurnalis.com 20240701 090538

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

" Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini "